Intip Panduan Waktu yang Tepat Untuk Mencuci Berbagai Busana

Intip Panduan Waktu yang Tepat Untuk Mencuci Berbagai Busana

Intip Panduan Waktu yang Tepat Untuk Mencuci Berbagai Busana

 

Intip Panduan Waktu yang Tepat Untuk Mencuci Berbagai Busana

Mencuci Berbagai Busana

Jakarta Kebersihan busana yang kita pakai sehari-hari sedikit banyak dipengaruhi oleh kebersihan barang tersebut. Untuk itu penting untuk mencucinya secara berkala, dan sesuai dengan waktu yang dianjurkan.

Beda barang, beda penggunaan, beda pula waktu ideal untuk mencucinya. Itu semua tergantung pemakaian dan bisa berpengaruh langsung ke kualitas barang. Nah, berdasarkan waktu ideal mencucinya, fashion item ini terbagi ke dalam tiga kategori yakni cuci setelah sekali pakai, cuci setelah tiga kali pakai dan cuci sesekali ketika terlihat kotor saja.

Apa saja fashion items yang termasuk dalam masing-masing kategori tersebut? Simak di bawah ini.

1. Cuci sekali pakai

Busana yang harus dicuci setelah sekali pakai biasanya karena ada kontak langsung dengan kulit dan memungkinkan adanya perpindahan bakteri dari keringat sehingga cepat bau. Contoh; t-shirt, kaus kaki, legging, celana dalam dan busana berbahan silk lainnya.

Industri fashion dan kreasi desain adalah salah satu industri kreatif yang paling berkembang saat ini. Seiring dengan semakin beragam produk fashion, bermunculan juga sejumlah perancang muda berbakat. Mereka tidak saja mampu menggerakkan dunia mode T…

2. Cuci setelah tiga kali pakai

Tidak semua busana perlu langsung dicuci setelah sekali pakai. Biasanya, barang yang bisa dicuci setelah tiga kali pemakaian tidak memiliki peluang terkena keringat sebesar t-shirt atau kaus kaki tadi.

Misalnya saja bra, jumsuit, outwear atau sweater, baju tidur, dan kerudung. Jika jarang dipakai atau tidak berkeringat saat memakainya, barang-barang tersebut bisa dicuci setelah lima kali pemakaian.

3. Dicuci sesekali

Barang-barang ini mungkin bisa dibilang low maintenance karena tidak perlu dicuci sering-sering alias sesekali saja ketika dirasa kotor atau bau. Contoh, jeans, jaket, coat, dan sepatu sneakers.

Meski begitu, barang-barang yang sebaiknya tidak dicuci sering-sering ini butuh perhatian ekstra ketika mencucinya. Seperti sepatu sneakers yang perlu deterjen khusus ketika mencucinya, atau coat yang cuma boleh dicuci tangan.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/