Siklus Menstruasi Yang Normal Pada Wanita

Siklus Menstruasi Yang Normal Pada Wanita

Siklus Menstruasi Yang Normal Pada Wanita

 

Siklus Menstruasi Yang Normal Pada Wanita

Hai sob, kali ini saya akan berbagi sebuah materi tentang siklus menstruasi normal pada wanita. Nah sobat semua pastinya tahukan apa itu menstruasi. Ya menstruasi adalah siklus yang dialami oleh wanita yang mana terjadi setiap bulan.

Nah untuk wanita satu dengan wanita yang lain memiliki siklus menstruasi yang mungkin berbeda, ada yang lebih cepat, ada juga yang lebih lama. Kita tidak akan membahas itu pada artikel ini, yang akan kita bahas adalah siklus menstruasi yang normal atau yang kebanyakan dialami oleh wanita diseluruh dunia.

Siklus Menstruasi Normal pada Wanita

Ada 3 fase yang perlu sobat semua ketahui, yaitu fase menstruasi, fase proliferasi, dan fase sekresi. Berikut ulasan lengkap dari masing-masing fase tersebut…

Fase Menstruasi

Fase ini berlangsung selama periode 4-6 hari. Berperan dalam tahap ini hormon estrogen dan progestin hormon. Ingat ya dua hormon, yaitu estrogen dan progesteron.
Degenerasi endometrium, karena kaki terakhir dari dua hormon dilepaskan. Degradasi endometrium darah, lendir dan darah untuk menghilangkan sel-sel epitel.

Fase Proliferasi

Fase dimulai pada hari kelima dari periode pertama sampai 14 hari. Pada tahap ini, Anda dapat memainkan hormon FSH dan hormon LH adalah hormon. Kedua hormon merangsang sel folikel rambut memproduksi estrogen dan progesteron hormomn. Kehadiran estrogen dan progesteron stimulasi, sehingga pembentukan endometrium gudang inci kembali siklus ovulasi acara, sejak pecahnya folikel telur dalam ovarium Graf yaitu pengeluaran untuk proses hari ke-14.

Fase Sekresi

Tahap ini terjadi pada 14 hari pertama untuk 28 siklus. Stimulasi LH yang telah membentuk korpus luteum folikel kosong Graff. Kemudian, korpus luteum menghasilkan progesteron. Di bawah pengaruh endometrium terus-menerus dari estrogen dan progesteron disekresikan oleh korpus luteum, menebal. Jika tidak ada kehamilan, degenerasi corpus luteum dari progestin dan estrogen menurun, atau bahkan hilang.

Nah itu dia sob artikel mengenai siklus menstruai yang normal pada wanita, semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share artikel ini ya sob.

Artikel terkait: