Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Luka

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Luka

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Luka

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Luka
Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Luka

 

Luka yang terlihat pastinya membuat percaya diri menjadi berkurang, apalagi kalau bekas luka tersebut terdapat pada bagian-bagian yang sangat terlihat seperti di wajah, lengan, dan juga kaki. Berikut tipsnya adalah :

Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Minyak Zaitun

Cukup dioleskan minyak zaitun pada bekas luka. Hal ini bisa dilakukan secara rutin sehingga   luka semakin mudah hilangnya.

Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Lidah Buaya

Gunakan daging lidah buaya ini dan oleskan pada daerah yang terkena luka.
Gunakan juga secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Daun Pare

 Tumbuk daun pare secukupnya dengan menambahkan sedikit air, atau bisa dicampur dengan  bedak bayi dan dibalurkan ke bagian yang kehitaman akibat bekas luka. Diamkan kurang lebih selama 4 jam secara rutin selama 3-4 minggu.

Menhilangkan Bekas Luka Menggunakan Daun Randu

menumbuk beberapa pucuk daun randu lalu tempel di bekas luka sampai ramuan tumbukan daun randu itu kering sendiri kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan berulang-ulang setiap hari sampai bekas lukanya pudar dan mungkin butuh waktu lama karena tidak instan

Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Madu

Pertama, campurkan satu sendok teh madu dan teh biji pala bubuk lalu oleskan pada bagian bekas luka pada wajah.
Kemudian diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.
Lakukan perawatan tersebut dua kali dalam seminggu.
  • Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Minyak kelapaCobalah memijat area bekas luka dengan minyak kelapa. Cara ini bisa menyamarkan, meski tidak bisa menghilangkan sepenuhnya.
  • Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Jus mentimunOleskan jus mentimun ke area bekas luka dan biarkan selama 15 menit sebelum membasuh muka dengan air dingin.
  • Menghilangkan Luka Dengan Minyak LavenderOleskan minyak lavender ke area bekas luka dengan menggunakan kapas, 2 kali sehari.
  • Menghilangka Bekas Luka Menggunakan Daun mintAmbillah beberapa lembar daun mint kemudian haluskan. Selanjutnya ambillah sari dari daun mint yang telah dihaluskan dengan menggunakan kain. Selanjutnya oleskan ke wajah atau area lain yang memiliki bekas luka.
  • Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Teh hijauBasahi kapas dengan teh hijau kemudian oleskan ke bekas luka.
  • Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Jus lemonJus lemon merupakan pemutih alami dan bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang di kulit.
  • Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan CendanaKayu cendana Buatlah pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke area bekas luka di malam hari dan bersihkan di pagi harinya. Metode ini dinyatakan sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bekas luka.
  •  Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Susu dan yogurtBuatlah larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (pilihlah yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan yogurt, 1 sendok makan oatmeal yang telah dihaluskan dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan larutan ke muka dan biarkan 10 menit sebelum dibersihkan. Cara ini efektif mengangkat bekas-bekas luka di wajah.
 Silahkan mencoba dengan cara mana yang cocok dengan anda. Rawatlah wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih alami yang sudah disediakan oleh alam.