Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah

Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah

Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah – Surat pernyataan belum menikah adalah surat yang diperuntukkan untuk tunjukkan bahwa seseorang yang bertanda tangan selanjutnya belum menikah atau masih lajang. Surat ini termasuk surat non resmi yang memuat perihal biodata diri seseorang seperti, nama, alamat, area tanggal lahir, warga negara, agama yang diakhiri bersama nama dan sinyal tangan.

Pada dasarnya surat pernyataan belum menikah tidak jauh tidak sama bersama surat pernyataan lainnya, perbedaannya cuma terdapat didalam isikan pokok surat, di mana surat pernyataan belum menikah ini isikan pokoknya ialah untuk tunjukkan seseorang belum menikah atau status perkawinan seseorang. Agar lebih jelasnya bagaimana format surat pernyataan belum menikah, selanjutnya saya bagikan beberapa semisal dari surat tersebut.

Yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                             : Ikhsan SH.I

Jenis Kelamin                 : Laki-laki

Tempat / Tanggal Lahir     : Lambaro, 29 November 1988

Agama                           : Islam

Warga Negara                 : Indonesia

Alamat                           : Lambaro

 

Menyatakan bersama sebenar-benarnya bahwa saya hingga selagi ini belum dulu menikah bersama siapa saja baik secara adat, hukum agama, maupun hukum Negara dan sangat masih lajang.

Demikian surat pernyataan ini telah saya membuat sesuai bersama kondisi yang memang dan andaikan surat pernyataan ini tidak benar, maka saya bersedia dituntut sesuai bersama undang-undang dan hukum yang berlaku.

 

Banda Aceh, 23 Juli 2015

 

Ikhsan SH.I

 

Baca Juga: