Lawan Radikalisme di Dalam Kampus!

Lawan Radikalisme di Dalam Kampus!

Lawan Radikalisme di Dalam Kampus!

Lawan Radikalisme di Dalam Kampus!
Lawan Radikalisme di Dalam Kampus!

Lembaga Dakwah Kampus Nasional (LDKN) Salam Universitas Indonesia (UI)

bertemu dengan Rektor UI, Prof Muhammad Anis untuk membahas maraknya isu radikalisme di dalam kampus. Pertemuan itu khusus membahas masalah isu radikalisme, masalah keumatan, persatuan umat, dan lainnya.

Para mahasiswa LDKN Salam UI khawatir dengan isu-isu radikalisme yang dapat merusak semangat para akdemisi kampus membangun peradaban. Ada beberapa hal yang dibahas dan disepakati untuk bersama memerangi isu radikalisme yang dikhawatirkan menyebar di dalam kampus.

“Pertemuan penuh makna itu kami khususkan membahas isu radikalisme

yang sedang marak khususnya di kampus. Pertemuan dengan beliau (Rektor UI) kami tutup dengan izin take video saat Pak Rektor bertilawah untuk salah satu kampanye kebaikan terbaru yaitu UI Adem,” jelas Ketua LDKN Salam UI 20, Fahrudin Alwi, dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Kamis (22/6).

Para mahasiswa berharap persatuan Indonesia yang damai dan harmonis dapat terwujud dengan perjuangan dari kalangan kampus. Sedikitnya ada tiga hal yang sudah disepakati dalam pertemuan tersebut.

Pertama, rektorat UI dan Salam UI bersama melawan radikalisme. “Kami s

epakat bahwa radikalisme berlawanan dengan sisi humanis dan ‘rahmatan lil ‘alamin’. Ke depan, rektor bersama LDKN Salam UI, UKM Kerohanian di UI, juga LDF se-UI serta mengajak elemen lain seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan lainnya untuk bersama menyikapi radikalisme di UI khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” beber Fahrudin.

Kemudian kata Fahrudin, mengoptimalkan amanah LDKN Salam UI sebagai Puskomnas (Pusat Komunikasi Nasional) FSLDK Indonesia untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan bersama dalam gerakan nasional untuk melawan radikalisme.

Terakhir diungkapkan Fahrudin, Rektor UI juga menekankan untuk meningkatkan komunikasi dan kolaborasi antar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian se-UI dan menjadikan UI sebagai kampus percontohan dalam hal keharmonisan antarumat beragama

 

Sumber :

https://articles.abilogic.com/372236/geography-concept.html