Tiga Kali Gelar FSA, Alumni IPB Semakin Memperkuat Sinergi

Tiga Kali Gelar FSA, Alumni IPB Semakin Memperkuat Sinergi

Tiga Kali Gelar FSA, Alumni IPB Semakin Memperkuat Sinergi

Tiga Kali Gelar FSA, Alumni IPB Semakin Memperkuat Sinergi
Tiga Kali Gelar FSA, Alumni IPB Semakin Memperkuat Sinergi

Setelah dua kali sukses, Himpunan Alumni (HA) IPB kembali menggelar agenda rutin Forum Silaturahmi

Alumni (FSA) di Jakarta, Jumat (9/11). FSA III ini menghadirkan puluhan alumni dari berbagai profesi dan latar belakang yang dirangkaikan dengan peluncuran Program Mentoring Leader Batch I.

“Kami terus terus berupaya agar potensi alumni dari berbagai profesi bisa disinergikan untuk membangun kebersamaan, almamater, bangsa dan negara Indonesia,” kata Ketua DPP HA IPB Fathan Kamil ketika membuka FSA III.

Sejumlah alumni dari kalangan pelaku usaha, profesional, jajaran direksi badan usaha milik negara

(BUMN), perusahaan swasta nasional dan multinasional hingga yang berkarir di birokrasi turut hadir.

Dikatakan, sinergi para alumni sangat diperlukan karena pengalaman dan profesionalisme yang sudah diperoleh sangat bermanfaat bagi sesama alumni. Selain itu, dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan IPB maka sinergi bersama bisa dioptimalkan dengan calon alumni IPB.

Ketua Bidang Jejaring Alumni HA IPB Dudi S Hendrawan menjelaskan FSA I sudah digelar pada Mei 2018

lalu dengan mengajak sejumlah alumni yang berkarir di kementerian dan lembaga pemerintahan. Saat FSA I, sejumlah alumni IPB yang berkarir di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menjadi tuan rumah (host).

Untuk FSA II, lebih difokuskan pada alumni-alumni IPB yang berkarir sebagai direksi di jajaran badan usaha milik negara (BUMN), perusahaan swasta dan para pelaku usaha (entrepreneur). FSA II ini juga dibuat bersamaan dengan ajang halal bi halal (HBH) antar alumni IPB. Menteri KLHK Siti Nurbaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara yang digelar di Auditorium Manggala Wanabakti, Kompleks KLHK, Jakarta, Kamis (12/7) lalu.

Dalam FSA III ini, HA IPB juga meluncurkan Program Mentoring Leader Batch I sebagai ajang kaderisasi dan pendampingan calon-calon pemimpin masa depan. Potensi alumni yang cukup besar diharapkan bisa memberikan motivasi bagi lulusan IPB. “Ini salah satu bentuk kontribusi kami sebagai alumni kepada adik-adik dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing lulusan IPB,” ujar Fathan.

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/