STKIP Muhammadiyah Lepas 153 Wisudawan

STKIP Muhammadiyah Lepas 153 Wisudawan

STKIP Muhammadiyah Lepas 153 Wisudawan

STKIP Muhammadiyah Lepas 153 Wisudawan
STKIP Muhammadiyah Lepas 153 Wisudawan

Tak berbeda dengan kampus lain, STKIP Muhammadiyah juga menggelar wisuda tahap pertama

di tahun ini. Kampus yang berlokasi di Jalan Raya Leuwiliang, Kabupaten Bogor ini mewisuda 153 mahasiswa dari tiga program studi.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor, Edi Sukardi mengatakan, sarjana dari STKIP Muhammadiyah adalah SDM berkualitas yang juga sebagai bagian dari solusi permasalahan yang ada di masyarakat.

Tidak hanya memiliki ilmu, juga dilengkapi dengan kemampuan soft skills.

Seperti, sikap jujur, disiplin, dan memiliki pergaulan atau jaringan yang luas.

“Pastinya dibekali ilmu, terutama di era revolusi industri 4.0 ini, harus memiliki kapasitas siap bersaing dengan lulusan kampus lain,” jelas Edi.

Mereka juga memiliki kepedulian terhadap kampus, masyarakat, bangsa dan negara.

“Hadirnya lulusan kami bisa jadi solusi untuk pembangunan yang lebih baik.

Menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul, cerdas, memiliki pendidikan akhlak dan karakter yang baik,” terang Edi Sukardi kepada Radar Bogor, di sela acara wisuda di Braja Mustika, kemarin. Dengan wisuda kali ini, lanjutnya, dapat lebih mendukung pengembangan kampus. Nantinya, dapat menjadi sebuah universitas.

Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, Deece Udansyah manambahkan, peserta wisuda ini dapat melayani masyarakat sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing.

“Sarjana yang siap bersaing. Tidak hanya punya ilmu, juga soft skills. Mampu melakukan komunikasi yang baik,” ungkap Deece. Ditambah, harus bisa menguasai bahasa asing.

Bahkan, Deece menuturkan lulusan dari STKIP Muhammadiyah ini memiliki dan mampu mengaktualisasikan pengetahuan dengan pengembangan teknologi secara terampil. Sehingga nantinya dapat mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang modern dan madani.
“Sekarang ini teknologi dan informasi mampu memainkan peran. Jadi kalo ga mau tertinggal, harus bisa menyesuaikan,” ungkap Deece.

Wisuda kali ini berjumlah 153 orang dari tiga program. Yakni Administrasi Pendidikan berjumlah 49 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 69 orang dan Bahasa Inggris 53 orang.

STKIP Muhamadiyah Leuwiliang Bogor tidak hanya mencetak sarjana-sarjana yang memiliki kualitas di bidang ilmu pengetahuan saja dan juga memiliki kepedulian terhadap kampus, masyarakat serta bangsa dan negara. Pastinya dibekali ilmu, terutama di era revolusi industri 4.0 ini memiliki kapasitas siap bersaing dengan lulusan kampus lain.

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/