Seleksi Sekolah untuk Lomba Adiwiyata

Seleksi Sekolah untuk Lomba Adiwiyata

Seleksi Sekolah untuk Lomba Adiwiyata

Seleksi Sekolah untuk Lomba Adiwiyata
Seleksi Sekolah untuk Lomba Adiwiyata

Sekitar 48 Sekolah se Kabupaten Bandung akan mengikuti lomba Adiwiyata 2018,

Hal ini atas dasar kesepakatan antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bandung Asep Kusumah mengatakan, rencananya lomba ini akan dilaksanakan menadi beberapa tingkat mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

” Tahun 2018 sekarang, kami sudah mengundang sekitar 48 sekolah untuk memberikan

informasi terkait lomba, mulai tingkat kabupaten bandung, Provinsi bahkan tingkat Nasional,” kata Asep kepada wartawan di Soreang kemarin (29/8)

Menurutnya, untuk persiapan, pihaknya mengundang para kepala sekolah untuk melihat kesiapan sekolah dalam mengikuti lomba ini. Sehingga, nantinya para peserta akan disesuaikan dengan tingkatannya.

Asep menuturkan, pada 2018 ada 24 sekolah yang telah mendapatkan sekolah Adiwiyata d

an itu merupakan peserta terbanyak se provinsi jawa barat. Sehingga, Kabupaten Bandung merupakan peserta terbanyak mengirimkan peserta.

’’ kami akan terus memberikan pembinaan dan selalu memperhatikan aktivitasnya ditiap sekolah sebagai salah satu suport terhadap sekolah,’’kata dia.

Selain itu, dalam mempersiapkan sekolah dia menghimbau untuk menunjukan kesiapannya. Sebab, even tersebut merupakan kesempatan bagi sekolah untuk menujukan bahwa sekolah berbasis lingkungan sudah diterapkan diseluruh Kabupaten Bandung.

“Ada dua kategori yang di nilai dari sekolah Adiwiyata yang pertama Administrasi dan Teknis. kedua hal tersebut harus saling mendukung dan tampak,”

 

Sumber :

https://nashatakram.net/