Masalah

Masalah

Table of Contents

Masalah

Masalah
Masalah
Apa cih pengertian masalah? Kalo menurut aku, masalah adalah sesuatu yang tidak kita inginkan, sesuatu yang berbeda dengan apa yang kita harapkan. Atau, harapan yang tidak sesui dengan kenyataan. Sedangkan menurutmu, masalah itu apaan? Please, send me your comments!
Setiap orang tidak ingin mendapatkan masalah. Setiap orang tentu tidak ingin mendatangi masalah, tetapi masalah lah yang selalu menghampiri manusia. Lalu, mengapa harus ada masalah? Aku nggak bisa ngejawab soal itu. Pokoknya, yang aku tahu, karena masalah, banyak orang menderita, menangis, meraung, berteriak, atau bahkan melakukan sesuatu yang sangat sangat dilarang oleh agama.
Kita nggak bisa ngerjain PR, itu masalah.
Kita patah hati, itu juga masalah.
Ban motor kita bocor di tengah jalan, juga termasuk masalah!
Memang, hidup kita tidak pernah lepas dari yang namanya masalah. Terus, kalo kita tidak bisa mengatasinya, nggak mustahil masalah menertawakan kita dengan gembira sambil berkata,”Dasar manusia bodoh!”
Ya, mungkin aku, kamu, kita, mereka, semuanya mema bodoh. Benar-benar bodoh! Mengapa? Karena, tidak jarang kita melarikan diri atau bahkan mengibarkan bendera putih (baca: menyerah).
Aku juga sama saja, kok. Aku seringkali lari dari masalah. N, parahnya, aku selalu merasa desperate banget gara-gara itu. Sampai-sampai, aku pernah menulis …
Ya, aku pengen jujur. Aku ngaku bahwa hidup ini tidak semudah yang kita bayangkan! Hidup ini sangat sulit untuk dilalui. Bahkan, aku merasa putus asa setiap hari. Aku melalui hari demi hari dengan perasaan berat. Rasanya, mau mati saja!
Aku sudah muak dengan semua ini. Aku pengen melarikan diri, jauh … Aku pengen pergi jauh, ke tempat yang tidak terjangkau semua. Aku sungguh tidak mengerti. Apakah dunia ini begitu berharga untuk dipertahankan?
Aku ingin kembali ke masa SMA dulu, dimana aku nggak punya beban apapun. I am free like a bird in the sky. Aku sudah jenuh dengan kehidupan ini! Aku lelah … letih …

Nah, kan! Padahal, aku tahu. Kalo nggak cepat-cepat diselesaikan, lama kelamaan masalah itu akan menumpuk juga dan menggerogoti tubuh kita perlahan.
Mungkin, ada orang-orang yang suka menghadapi tantangan, tetapi kebanyakan manusia itu tidak menyukai masalah! Pantas saja, tidak sedikit orang yang mengkonsumsi narkoba dan minum minuman keras. Mereka ingin melupakan masalah, hanya caranya saja yang salah. Masalah itu tidak akan pernah menghilang dan justru akan semakin bertambah.
Aarrrgggg … dunia ini memang penuh dengan masalah! Oh ya, kalo masalah mulai menguasai otak, coba teriak saja sekencang-kencangnya. Di pantai, di gunung, ato dimanapun saja kita berada, asal nggak ngganggu orang lain saja. Setidaknya, cara itu bisa ngebantu kita melepaskan stres.
Truzzz, habis itu apa? Yoo, kita cari solusinya. Setiap masalah pasti punya pemecahannya. Pandai-pandainya kita aja bagaimana menangkap sinyal solusi itu. Nah, Pamela Espeland menyajikan 10 tips bagaimana menyelesaikan masalah. Simak baik-baik, yah!

Jangan anggap negatif semua masalah
Cobalah untuk memandang semua masalah sebagai kesempatan untuk melatih pikran dan mengambil tindakan positif.

Sumber : https://icanhasmotivation.com/