Cara Agar Anak Gemar Makan Sayur

Cara Agar Anak Gemar Makan Sayur

Jangan dipaksa, memaksa malah akan menciptakan anak semakin membenci sayuran. Banyak caraagar anak gemar santap sayuran. Berikut ini 7 trik simpel yang dapat diterapkan.

Kenalkan Anak pada Sayuran Sejak Dini

Sayur ialah makanan sehat yang bergizi tinggi. Buat anak mengenal itu. Bagi langkah mula tidak butuh memaksanya suka, Anda melulu perlu mengenalkannya dengan teknik yang menarik. Dengan begini, si kecil akan memahami betapa urgen dan nikmatnya mengonsumsi sayuran.

Jangan Sembunyikan Sayuran

Perlihatkan dan perkenalkan bahwa sayuran tersebut enak dan bergizi. Perlihatkan bentuk, rupa,rasa dan aromanya. Jangan malah disembunyikan dalam makanan. Perlahan tentu anak akan menyenangi sayuran.

Berikan Penyajian Menarik pada Masakan Sayur

Menyajikan sayuran dengan tampilan biasa pasti akan tampak membosankan. Oleh sebab itu, di antara cara supaya anak gemar santap sayuran ialah dengan menunjukkan hal-hal menarik. Makanan dengant ampilan unik tentu bakal lebih menggugah selera makan. Anak yang semula tidak tertarik menjadi penasaran dan hendak mencicipi masakan Anda.

Jadilah Panutan

Anak ialah cerminan orang tua, jadi untuk unik minat anak Anda pun harus memberikan misal padanya. Perlihatkan padanya bahwa Anda pun suka sayuran sebab enak dan menyehatkan. Cepat atau lambat teknik ini akan dapat membuatnya tertarik, bahkan menciptakan anak gemar santap sayur.

Tawarkan Semua Jenis Sayuran

Anak barangkali tidak menyukai sejumlah jenis sayuran. Namun tidak boleh menyerah, sayuran yang sehat dan bergizi sangat tidak sedikit jenisnya. Anda dapat memberikannya satu per satu. Bisa saja anak membenci sayur kol namun sangat menyenangi wortel atau bayam. Kuncinya, tidak boleh patah semangat saat anak berjuang menghindar atau bahkan memuntahkan sayur yang sudah Anda masak dengan perjuangan.

Masak Bersama

Masak bareng bisa menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan anak gemar santap sayur. Berikan pemahaman dan pengetahuan bahwa memasak sayur hingga dapat dimakan dan nikmat memerlukan waktu dan perjuangan yang tidak sebentar. Dengan memahami proses anak bakal lebih menghargai masakan, khususnya sayur.

Beri Anak Hadiah

Sesekali Anda butuh menjanjikannya hadiah atas usahanya untuk santap sayuran. Tidak butuh berlebihan, Anda dapat memberikannya hadiah simpel seperti kitab cerita yangbaru atau mainan edukatif. Dengan begini anak bakal termotivasi guna selalu menguras sayuran yang terdapat di piringnya. Dengan begitu, cepat atau lambat urusan ini malah akan menciptakan anak gemar santap sayuran dan mulai terbiasa tanpa diiming-imingi hadiah.

Sumber : http://prom.ua/redirect?url=www.pelajaran.co.id