Klasifikasi Jenis Bisnis

Table of Contents

Klasifikasi Jenis Bisnis

Bisnis terdiri dari beraneka macam tipe, dan, sebagai akibatnya, usaha dapat dikelompokkan bersama dengan cara yang berbeda-beda. Satu dari banyak cara yang dapat digunakan adalah bersama dengan mengelompokkan usaha berdasarkan aktivitas yang dilakukannya di dalam membuahkan keuntungan.

Manufaktur adalah suatu cabang industri yang mengaplikasikan peralatan dan suatu medium proses untuk transformasi bahan mentah jadi barang jadi untuk dijual. Upaya ini melibatkan seluruh proses pada yang diperlukan untuk produksi dan integrasi komponen-komponen suatu produk. Beberapa industri, seperti produsen semikonduktor dan baja, termasuk mengfungsikan makna fabrikasi atau pabrikasi. Sektor manufaktur amat erat berkenaan bersama dengan rekayasa atau teknik.

Bisnis jasa adalah usaha yang membuahkan barang intangible, dan meraih keuntungan bersama dengan cara menghendaki bayaran atas jasa yang mereka berikan. Contoh usaha jasa adalah potong rambut, konsultan, dokter dan psikolog.

Pengecer dan distributor adalah pihak yang berperan sebagai perantara barang pada produsen bersama dengan konsumen. Kebanyakan toko dan perusahaan yang berorientasi-konsumen adalah distributor atau pengecer.

Artikel Lainnya : contoh motivation letter

Bisnis pertanian dan pertambangan adalah usaha yang produksi barang-barang mentah, seperti tanaman atau mineral tambang.
Bisnis finansial adalah usaha yang meraih keuntungan dari investasi dan pengelolaan modal.

Bisnis Info adalah usaha membuahkan keuntungan khususnya dari pejualan-kembali kekayaan intelektual (intelellectual property). Kekayaan intelektual (IP) adalah makna yang mengacu ke sejumlah model tidak serupa dari ciptaan dari pikiran yang satu set hak eksklusif yang diakui secara sah oleh hukum

Utilitas adalah usaha yang mengoperasikan jasa untuk publik, seperti listrik dan air, dan biasanya didanai oleh pemerintah.

Bisnis Real Estate adalah usaha yang membuahkan keuntungan bersama dengan cara menjual, menyewakan, dan mengembangkan properti, rumah, dan bangunan.

Bisnis Transportasi adalah usaha yang meraih keuntungan bersama dengan cara mengantarkan barang atau individu dari sebuah lokasi ke lokasi yang lain.

Baca Juga :