Rumah Sakit Hewan Bakal Dibangun
By: Date: December 18, 2019 Categories: Budidaya
Rumah Sakit Hewan Bakal Dibangun

Rumah Sakit Hewan Bakal Dibangun

Rumah Sakit Hewan Bakal Dibangun

Rumah Sakit Hewan Bakal Dibangun

Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang I Jabar mengusulkan kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk membangun Rumah Sakit Hewan. Rencananya, RS Hewan tersebut akan dibangun di Kota bandung.

Ketua PDHI Cabang I Jabar, Mudjiarti Ningsih mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Hewan perlu dilakukan mengingat populasi beragam hewan peliharaan dan ternak begitu besar jumlahnya. Meski lokasinya berada di Kota Bandung, hadirnya rumah sakit tersebut nantinya berada di bawah naungan Pemprov Jabar.

“Misalnya saja, ada 25 orang yang tiap orang itu memelihara antara 20 hingga 40 ekor kucing, jumlahnya kan banyak. Belum lagi hewan peliharaan lainnya seperti jenis reptil,” katanya usai menghadiri pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban di Gedung Pakuan, Sabtu (13/11/2010).

Menurut Mudjiarti, saat ini populasi hewan di Kota Bandung dinilai tinggi. Alasan tersebutlah menjadikan Kota Bandung sebagai pilihan. “Selain itu, ekonomi masyarakatnya juga tinggi. Maka itu, kami sudah mengusulkan kepada Gubernur Jabar agar dibangun Rumah Sakit Hewan,” tuturnya.

Mudjiarti menambahkan, layanan yang bakal diberikan nanti antara lain konsultasi dan pusat informasi kesehatan hewan serta menajdi tempat magang dokter hewan. Di Indonesia, kata dia, saat ini tercatat ada empat Rumah Sakit Hewan. Yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bogor. Untuk wilayah Jabar, daerah Bogor sudah membangunnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut positif usulan PDHI tersebut. “Selanjutnya kami akan berkoordinasi terlebuh dahulu dengan Dinas Peternakan. Saya pikir ini usulan bagus. Semoga cepat terlaksana,” ujar Heryawan kepada wartawan di lokasi yang sama.

Sumber : https://sorastudio.id/