Program Keputrian Beri Edukasi Tambahan

Program Keputrian Beri Edukasi Tambahan

Program Keputrian Beri Edukasi Tambahan

Program Keputrian Beri Edukasi Tambahan
Program Keputrian Beri Edukasi Tambahan

SMAN 11 Kota Bekasi menerapkan program keputrian bagi siswa perempuan.

Program yang dilaksanakan setiap Jumat tersebut memberikan edukasi keagamaan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 11 Kota Bekasi Rudi Hartono mengatakan, program keputriaan dilaksanakan empat kali dalam sebulan. Pihak sekolah menghadirkan pemateri dari luar sekolah untuk memberikan materi keagamaan kepada siswa.

”Materi-materi yang disampaikan beragam, jadi siswa akan mendapatkan nilai edukasi tambahan ketika mengikuti program keputrian ini,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (9/12).

Program tersebut dilaksanakan setiap Jumat. Tak hanya berlaku bagi siswa perempuan muslim

, tetapi juga non-muslim. Siswa perempuan muslim menempati musala, sementara siswa perempuan non-muslim menempati ruangan khusus.

Dalam pelaksanaannya, siswa yang didampingi oleh guru diperbolehkan untuk bertanya maupun menyampaikan pendapatnya kepada pemateri selama kegiatan yang berlangsung 30 menit tersebut.

”Dalam program ini siswi dapat bertanya seputar ilmu keagamaan yang menyangkut

dengan perilaku-perilaku apa saja yang dilarang dan diperbolehkan didalam ilmu agama untuk kaum muslim khususnya perempuan,” katanya.

Rudi berharap, adanya program ini nilai edukasi yang didapatkan oleh seluruh siswa dapat diterapkan di dalam maupun luar lingkungan sekolah. Dengan demikian, sehingga seluruh siswa SMAN 11 Kota Bekasi dapat memiliki sikap serta adab yang baik. ”Kita harapkan program ini dapat membawa nilai yang positif untuk seluruh siswa kami,” harapnya

 

Sumber :

https://ruangseni.com/