Redmi 8 akan Datang dengan Port USB Type-C

Redmi 8 akan Datang dengan Port USB Type-C

Redmi 8 akan Datang dengan Port USB Type-C

Redmi 8 akan Datang dengan Port USB Type-C
Redmi 8 akan Datang dengan Port USB Type-C

Redmi 8 akan meluncur pada tanggal 9 Oktober 2019 di India. Ya! Kedatangan Redmi 8 ini akan menggantikan peranan Redmi 7 yang diumumkan kehadirannya pada bulan Maret 2019 lalu. Nah! Jelang peluncurannya, Redmi India dan MD Xiaomi India telangkap beberapa detail tentang Redmi 8.

Teaser yang dirilis akhir pekan lalu mengungkapkan bahwa ponsel pintar ini akan hadir dengan kapasitas baterai besar. Di TENAA, terungkap bahwa Redmi 8 akan punya baterai berkapasitas 5.000 mAh. Punya baterai berkapasitas besar, tentu saja Redmi akan membenamkan fitur pengisian cepat alias fast charging ke dalam smartphone ini.

Disebut-sebut, Redmi 8 akan punya fitur pengisian cepat 18W.

Jika informasi tersebut valid, tentu saja fitur ini mirip dengan yang ada pada Redmi 8A, di mana smartphone tersebut juga punya baterai 5.000 mAh. Redmi 7 sendiri datang dengan baterai 4.000 mAh dan hanya mendukung pengisian daya hingga 10W.

#Redmi8 comes with a flagship-level Sony sensor but is that enough for Mi fans?
Introducing bigger battery & fast Charging support to ensure you are never out of action. It’s time to own the best of #BatteryCameraAction.

Arriving on 9th Oct.
Know more: https://t.co/nsALpVdb13 pic.twitter.com/PeYBmTJqNM

— Redmi India for #MiFans (@RedmiIndia) October 5, 2019

Peningkatan lainnya, Redmi tidak lagi menyematkan port microUSB ke dalam Redmi 8

, tetapi beralih ke port USB Type-C. Dengan hadirnya Redmi 8A dan Redmi 8 yang sudah mendapatkan port SUB Type-C, diharpkan smartphone Redmi yang akan datang juga punya dukungan port serupa.

Redmi juga sudah mengonfirmasi bahwa ponsel pintar barunya ini akan punya dukungan dual-camera di bagian belakang, layar dengan poni bergaya waterdrop dan proteksi layar “paling pamungkas”. Ya! Diperkirakan layar smartphone ini akan diproteksi dengan Cornng Gorilla Glass 5.

Dikatakan, smartphone ini juga akan membawa desain baru yang mereka sebut

“Aura Mirror”, dengan bodi belakang memiliki sentuhan akhir reflektif. Salah satu warna yang dihadirkan adalah Hijau dan Redmi 8 juga disebutkan akan memiliki kemampuan tahan cipratan air.

Untuk sektor piranti lunak, Redmi 8 akan berjalan dengan sistem operasi Android 9. Smartphone ini juga akan dipacu oleh prosesor Octa-core dengan chipset dan clock speed yang masih dirahasiakan. Ada tiga pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 2 GB, 3 GB dan 4 GB.

 

Baca Juga :