4 Aplikasi Android Yang Menggunakan Fitur NFC

4 Aplikasi Android Yang Menggunakan Fitur NFC

4 Aplikasi Android Yang Menggunakan Fitur NFC

 

4 Aplikasi Android Yang Menggunakan Fitur NFC
a4 Aplikasi Android Yang Menggunakan Fitur NFC

Apakah kamu tahu fitur NFC (Near Field Communication) yang ada di smartphone kamu? Jika tahu dan kebetulan smartphone kamu memiliki fitur tersebut, maka selamat. Kamu bisa mencoba 4 aplikasi dibawah ini.

Ya, fitur NFC pada smartphone android tidak hanya bisa digunakan untuk android pay ataupun samsung pay. Tidak percaya? Coba 4 aplikasi dengan fitur NFC dibawah ini.
App Beam

Salah satu kelebihan android adalah kemampuannya untuk menginstall aplikasi dari luar Google Play. Entah itu dari

toko aplikasi pihak ketiga, ataupun langsung menggunakan file APK.

Nah, App Beam berguna untuk kamu yang ingin membagi aplikasi ke teman. Dengan menggunakan App Beam, kamu bisa mengirim aplikasi yang ada di smartphone kamu, dan teman kamu akan menerimannya dalam bentuk APK.

Dan tentu saja, aplikasi ini membutuhkan fitur NFC di smartphone android. Jika smartphone kamu tidak memiliki fitur NFC, jangan coba-coba mendownloadnya.
SuperBeam

Aplikasi yang satu ini fungsinya hampir sama dengan App Beam. Bedanya, SuperBeam dapat mengirim file apa saja, bukan hanya aplikasi. Mulai dari foto, video, sampai dengan 3gp.

Tentunya, kedua smartphone yang ingin berbagi file harus sama-sama memiliki fitur NFC. Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang sering berkirim file, namun tidak ingin menggunakan bluetooth.
Puzzle Alarm Clock

Walaupun sangat berguna, nyatanya alarm adalah aplikasi yang paling sering diacuhkan para pengguna

smartphone. Buktinya, kamu langsung menekan tombol “Senyapkan”. Padahal dia sudah membangunkan kamu.

Namun dengan Puzzle Alarm Clock, dijamin kamu tidak akan mengabaikannya setiap kali dia berbunyi. Karena, kamu harus menempelkan smartphone kamu ke Sticker Beam setiap alarm berbunyi. Jika tidak, maka alarm akan terus berbunyi. Dan aplikasi alarm ini hanya bisa digunakan pada smartphone yang memiliki fitur NFC.
Insta WiFi

Insta Wifi memungkinkan kamu untuk berbagi kode wifi. Tentunya, hanya orang yang memiliki fitur NFC yang

dapat menerimanya.

Sesuai dengan yang saya katakan di awal, NFC tidak hanya bisa digunakan untuk metode pembayaran dengan smartphone saja. Di masa depan, mungkin akan lebih banyak aplikasi android yang memanfaatkan fitur NFC pada smartphone android ini.

Sumber:

https://cialis.id/dead-route-apk/