Hal Yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan Di Social Media

Hal Yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan Di Social Media

Hal Yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan Di Social Media

 

 Hal Yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan Di Social Media
Hal Yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan Di Social Media

Social Media adalah semua tentang transparansi, berbagi dan menjadi diri sendiri yang memiliki karakter sendiri. Karena kusus nya di Indonesia Social Media adalah diri anda, Se anonim anonim nya anda membangun karakter, itu adalah cermininan sebagian dari diri anda yang sebenar nya. Oleh sebab itu ada banyak hal yang sebaiknya tidak anda bagikan di social media

1. Password

Ini adalah fatal ketika anda mengumbar password. Kecuali anda memang akun opensource yang boleh siapa saja mengakses akun anda. Bahkan tampa diumbar pun masih bayak yang menggunakan pasword 123456, abc123, nama hewan peliharaan, nama anak, istri atau menggunakan Password sebagai Password.

2.Nomor Telepon

Kecuali kamu seorang artis atau seorang Buzzer yang ingin memberikan informasi kepada para funs untuk bisa mengontak. Jika tidak kamu sepeti menciptakan suasana seram untuk dirimu sendiri karena teror mama minta pulsa dan para telemarketer yang suatu saat akan menghubungi. Juga ini membuat kamu tidak Move On karena mungkin mantan kamu akan bisa mengubungi kamu lagi.

3. Jangan share foto bugil mu

Kecuali kamu memang seorang bintang Film panas yang share foto bugil di kamar mandi atau kasur menggunakan

iphone atau blackberry, jika bukan jangan lakukan hal konyol ini. Apalagi demi hadiah focer makan, parfum atau pulsa sekali pun. inget di internet sejakmu akan tertinggal cukup lama.

4. Foto KTP, Paspor, Visa dan surat penting lainnya.

Jangan secara blak blak an share hal ini karena sekarang ada kejahatan menggunakan identitas orang lain, jangan sampai anda terkenakasus orang yang memanfaatkan data anda dan mencetak hadil foto yang anda shared. kalau agak di blur gak papa .

5. Klaout atau statistik media sosial lainnya.

Kecuali kamu ingin dicap sombong dan membanggakan hasil statistik media sosial dan klout kamu ke Orang lain. Jika tidak ingin dicap itu mending jangan di share cukup kamu, ahensi dan Tuhan yang tahu. karena jika kamu seorang seleb sosial media dan ternyata klout dan statistik media sosial kamu lebih rendah dari akun yang bukan seleb, kamu akan menanggung malu.

6. Foto Narsis dan Foto Pacar kamu.

Jangan Share hal itu secara berlebih dan over, kamu bisa dicap lebay dan alay. karena doa doa orang yang sirik, doa doa jomblo teraniyaya yang mendoakan kamu menjadi jelek dan putus biasanya lebih manjur. Jika kamu mensyukuri apa yang kamu miliki tidak harus dengan membanggakan dan berbagi dengan yang lain.

7.Berita yang berpotensi menghebohkan dan belum jelas sumber nya.

Ini yang sering terjadi, kadang rasa ingin berbagi sesuatu yang ada terlalu over sehingga kita tidak memikirkan efek

viral yang akan terjadi, karena jika berita menjadi heboh dan orang orang menanyakan sumber informasi dll dan kamu tidka bis a menjawab, kamu malah akan malu atau dibully sendiri.

Bersocial medialah sewajar nya, karena segala sesuatu yang terlalu terbuka kadang juga tidak baik.

Punya saran lagi? Jika ada tambahkan dengan menulis di komentar di bawah ini

Baca Juga: