Sony XPeria Z vs SGS4
By: Date: April 18, 2020 Categories: teknologi
Sony XPeria Z vs SGS4

Sony XPeria Z vs SGS4

 

Sony XPeria Z vs SGS4

Sony XPeria Z vs SGS4

Hae sobat Ngonoo yang budiman. Beberapa hari yang lalu tim Ngonoo diundang oleh Prima Abadi, salah satu toko penyedia device Android terbesar di kota Yogyakarta untuk mencoba dua device flagship dengan sistem operasi Android dari Sony dan Samsun. Kedua device tersebut adalah Sony XPeria Z dan SGS4.

Mari Kita mulai.
Design

Dengan design yang terlihat jauh berbeda sangat menggambarkan segmentasi yang ingin dibidik oleh kedua perusahaan tersebut. SGS4 mengusung disainnya yang khas, sedangkan Sony Xperia Z terlihat ekslusif dan elegant.

Dengan layar yang tidak jauh berbeda, yaitu sekitar 5 inchi membuat pengguna mendapatkan layar yang lega. Namun smartphone dengan ukuran sebesar itu membuatnya sedikit kurang nyaman untuk digenggam apalagi di kantongin, rasanya agak berat dan jika Kita duduk sambil mengantongi device tersebut, rasanya agak ganjel-ganjel gimana gitu.
Hardware

Dengan harga diatas 7 jutaan, kedua device ini mengusung hardware dengan kualitas prima. Namun SGS4 masih

lebih juara menghadirkan hardware diperangkatnya itu. Dengan CPU Speed 1.6 dan CPU Core 8 mengungguli Sony Xperia Z yang hanya membenamkan CPU Speed 1.5 dan CPU COre 4.

Begitu juga dengan media penyimpanan, walaupun sama-sama memberikan 16GB internal storage, SGS4 unggul dengan memberikan maksimal tambahan slot eksternal hingga 64Gb, sedangankan SOny Xperia Z maksimal 32Gb.

Di Hardware ini, Sony Xperia Z menyediakan FM Reciever yang tidak dimiliki leh SGS4.
Kamera

Kedua ponsel ini sama-sama mengusung kekuatan 13 megapixel di kamera utama dan 2 megapixel pada kamera sekunder. Masing-masing ponsel memiliki kemampuan berbeda, SGS4 memiliki kecerahan lebih tinggi dibandingkan dengan Sony XPeria Z. Pada bagian ini SGS4 unggul karena mampu dual record camera.
Software

Kedua device menggunakan sistem operasi Android, namun SGS4 menghadirkan TouchWiz sebagai interfacenya, ini

yang membuat SGS4 tampak lebih menarik dibandingkan dengan Sony XPeria Z.

SGS4 tampaknya juga sangat serius membenamkan fitur pada piranti lunaknya. Dengan mengandalkan sensor gerak, SGS4 bisa dikendalikan hanya dengan melambaikan tangan atau mengedipkan mata untuk perintah-perintah tertentu. Misal, saat Kita sedang memasak sambil melihat referensi masaka di website, Kita tak perlu menggeser dengan jari, cukup gerakan mata untuk scroll laman tersebut. Praktis!
Kesimpulan

Dengan harga diatas 7 juta membuat kedua device ini memposisikan diri sebagai ponsel premium. Jika Kamu ingin

bingung dengan keduanya, saran dari Ngonoo adalah, beli dua-duanya! atau jika ga punya cukup uang, pilih saah satu saja, sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau Kamu orangnya sering bepergian dan beraktifitas outdoor, maka pilihannya adalah Sony Xperia Z, karena ponsel ini tahan debu dan air. Namun jika Kamu bukanlah orang yang aktif di kegiatan luar, SGS4 adalah pilihan tepat.

Sumber:

https://medium.com/@alihtc.1311050166/tukangkonten-jasa-penulis-artikel-seo-no-1-945a4be7320c