Mau Tau Gimana Caranya Menghapus Backup Data di iDevice? Gini Nih Caranya Bero (Part 1)
By: Date: April 23, 2020 Categories: teknologi
Mau Tau Gimana Caranya Menghapus Backup Data di iDevice? Gini Nih Caranya Bero (Part 1)

Mau Tau Gimana Caranya Menghapus Backup Data di iDevice? Gini Nih Caranya Bero (Part 1)

 

 Mau Tau Gimana Caranya Menghapus Backup Data di iDevice? Gini Nih Caranya Bero (Part 1)

Mau Tau Gimana Caranya Menghapus Backup Data di iDevice? Gini Nih Caranya Bero (Part 1)

Ada dua cara buat membackup data yang ada di iDevice bero, yaitu secara manual dan juga secara otomatis. Jika dibackup secara manual maka semua data yang ada di iDevice akan disimpan di komputer. Cara membackup secara manual ini bisa dilakukan menggunakan iTunes bero. Apabila data akan dibackup secara otomatis maka semua data akan disimpan dengan menggunakan iClouds gitu.

Kenapa data yang ada di iDevice harus dibackup sih bero? Karena eh karena kalo gak dibackup terus tar iDevice mengalami kerusakan yang mengharuskan mereset semua settingan dari awal maka semua data yang ada di iDevice juga akan hilang lenyap gitu aja bero. Makanya kalo datanya dibackup kan nanti data yang hilang tersebut bisa dikembalikan lagi. Eman-eman kan kalo data penting pada ilang gitu aja bero.

Nah walopun data dibackup baik secara manual menggunakan iTunes maupun secara otomatis menggunakan iCluds, data-data tersebut tetap bisa dihapus loh bero. Mungkin backup data ini perlu dihapus karena disebabkan oleh banyak hal, bisa karena data tersebut gak kalian anggep penting lagi, file datanya corrupted, atau bahkan data-data tersebut memakan banyak kapasitas di hardisk komputer maupun di iClouds.

Terus gimana cara menghapus data yang dibackup tersebut? Tenang bero, ini akan dikasih tau caranya sama NGONOO, monggo disimak dengan baik ya bero.

Kalo kalian membackup data secara manual, alias menggunakan iTunes, maka langkah-langkah yang harus kalian

tempuh buat menghapus backup data adalah sebagai berikut:

1. Buka iTunes yang ada di komputer.

2. Di menu bar, masuk ke iTunes lalu masuk ke preferences (ini kalo kalian pake Mac), kalo kalian pake windows, masuk ke menu edit, lalu masuk ke menu preferences.
Menu iTunes

Menu iTunes via iDownload Blog

3. Kalo udah masuk ke menu preferences, setelah itu masuk ke tab device.
Menu Device di iTunes

Menu Device di iTunes via iDownload Blog

4. Kalian akan melihat semua daftar data yang udah dibackup ke komputer dari semua perangkat iDevices yang

sudah tersinkronisasi dengan akun iTunes kalian. Semua daftar data yang sudah dibackup tersebut akan ketahuan kapan tanggal dan waktu backupnya gitu bero, tinggal kalian pilih mau menghapus backup pada tanggal berapa.
List Device iTunes

List Device iTunes via iDownload Blog

5. Kalo udah dipilih data mana aja yang mau dihapus, tinggal pencet tombol “Delete Backup”. Nanti akan ada pilihan konfirmasi apakah data tersebut akan dihapus apa tidak, kalian tinggal pilih “Delete” untuk konfirmasi, setelah itu data backup tersebut sudah hilang.
Notifikasi Delete di iTunes

Notifikasi Delete di iTunes via iDownload Blog

Oia bero, buat cara menghapus backup data yang dilakukan dengan iClouds akan dibahas di artikel berikutnya ya. Pokoknya pantengin terus NGONOO biar tau gimana caranya, oke bero, oke dong ahh.

gambar: Shutterstock.com”>iCLouds via Shutterstock

Sumber:

https://pengetikan.co.id/junk-jack-apk/