Update Blackberry Messenger, Sekarang Bisa Hapus Pesan Terkirim
By: Date: April 24, 2020 Categories: teknologi
Update Blackberry Messenger, Sekarang Bisa Hapus Pesan Terkirim

Update Blackberry Messenger, Sekarang Bisa Hapus Pesan Terkirim

 

 Update Blackberry Messenger, Sekarang Bisa Hapus Pesan Terkirim

Update Blackberry Messenger, Sekarang Bisa Hapus Pesan Terkirim

NGONOO.com – Semakin menjamurnya aplikasi chatting sekarang ini, membawa pengaruh positif untuk para pengguna. Karena, developer berlomba-lomba membuat fitur yang enak dan kece agar semakin dicintai penggunanya. Biar tidak selingkuh harus dikasih sesuatu yang enak. Salah satunya Blackberry nih bero, yang baru meluncurkan update Blackberry Messenger untuk Android dan iOS. Sementara Update Blackberry Messenger untuk Windows Phone, ya kita tunggu kabarnya lagi.

Ada fitur enak yang sekarang diberikan Blackberry untuk para pengguna platfrom Android dan iOS, yaitu bisa

menghapus pesan yang sudah terkirim. Selain itu, pesan yang dikirim sekarang bisa dikasih waktu akan tampil seberapa lama. Dibaca ataupun tidak, jika waktunya habis pesan itu akan menghilang. Kedua itu dinamakan fitur Message Retraction dan Timed Messages.

Misalnya kamu salah ngetik sesuatu, atau salah kirim rayuan gombal sama emaknya gebetan, bisa langsung dihapus. Tetapi Blackberry juga tidak bertanggung jawab kalau pesan yang sudah terlanjur kamu kirim itu sudah diambil screenshotnya oleh si penerima.

Kedua fitur Timed Messages dan Message Retraction diluncurkan untuk meningkatkan kenyamanan dan privasi pengguna. Sewaktu-waktu mungkin kamu mengalami mengirim pesan kepada orang yang tepat dengan kata-kata yang tidak sesuai. Atau, dengan kata-kata yang tepat tetapi kirim ke orang yang salah. Dengan dua fitur tersebut, privasi kamu akan lebih terkontrol.
Update Fitur BBM

Update Fitur BBM (Screenshot Youtube)

Beberapa fitur anyar Blackberry Messenger update 31 Oktober 2014

Timed Messages : Itu yang sudah dibahas diatas, intinya kita kirim pesan tapi kasih waktu si penerima untuk

membaca. Kalau waktunya habis, pesan akan hilang.
Message Retraction : Sudah dibahas juga, jadi kamu bisa menghapus pesan yang sudah terkirim
A Quicker Sticker Picker : Nanti stiker yang ada di BBM Android dan iOS akan lebih cepat tampil.
HD Picture Transfer : Sekarang BBM sudah bisa kirim gambar dengan kualitas HD yang semakin membuat chattinganmu enak-enak.
Discover Music : Bisa mengetahui lagu yang sedang diputar oleh teman di kotnak BBM kamu.
BBM Bulletins : Update seputar produk BBM terbaru
BBM Feeds Improvements : Perbaikan di bagian feeds BBM

Video update Blackberry Messenger

Sayangnya mas dan mba, dua fitur yaitu Timed Messages dan Message Reaction kabarnya hanya gratis untuk sementra waktu saja, yaitu berlaku dalam 3 bulan kedepan. Setelahnya, fitur tersebut akan masuk ke fitur premium, dimana para pengguna harus melakukan subscription untuk mendapatkannya.

Mungkin, ini salah satu cara John Chen sedang memperbaiki pendapatan perusahaan asal Kanada itu.

Bagaimanapun, sulit untuk bersaing dengan iOS dan Android di bisnis smartphone saat ini. Dengan jumlah penguna mencapai 90 juta, potensi monetize BBM memang masih terus digarap. Tetapi sampai sekarang, belum diketahui bagaimana jenis subscription yang dimaksudkan BBM tersebut.

Sumber:

https://excite.co.id/