Raspberry Pi meluncurkan kamera dengan sistem lensa yang dapat dipertukarkan dengan harga $ 50
By: Date: May 14, 2020 Categories: teknologi
Raspberry Pi meluncurkan kamera dengan sistem lensa yang dapat dipertukarkan dengan harga $ 50

Raspberry Pi meluncurkan kamera dengan sistem lensa yang dapat dipertukarkan dengan harga $ 50

 

Raspberry Pi meluncurkan kamera dengan sistem lensa yang dapat dipertukarkan dengan harga $ 50

Raspberry Pi meluncurkan kamera dengan sistem lensa yang dapat dipertukarkan dengan harga $ 50

Tinkerer perhatian: Raspberry Pi telah merilis kamera baru untuk komputer single-board mungilnya. “Raspberry Pi High Quality Camera” dijual sekarang seharga $ 50, dan akan dijual bersama dengan Modul Kamera Raspberry Pi V2 yang lebih lama, yang masih akan menjadi $ 25 biasa. Ini adalah sistem kamera nyata, sehingga $ 50 tidak akan memberi Anda kamera Raspberry Pi yang siap pakai, Anda juga perlu membeli lensa untuk — dapatkan ini — sistem lensa yang dapat dipertukarkan yang dukungan kamera berkualitas tinggi.

Kedua kamera terhubung ke antarmuka serial kamera komputer Raspberry Pi menggunakan kabel pita, tetapi

Kamera Berkualitas Tinggi tampak seperti peningkatan besar-besaran, baik dalam ukuran dan (mudah-mudahan) dalam kualitas gambar. Sementara Modul Kamera $ 25 V2 menggunakan sensor kamera ponsel pintar kuno dengan lensa mikroskopis, Kamera Berkualitas Tinggi adalah kelas produk yang sepenuhnya berbeda. Ini bukan sensor ponsel cerdas yang lebih baru, yang saya duga ketika saya pertama kali melihat berita, tetapi itu adalah sesuatu yang awalnya ditujukan untuk camcorder. Ini adalah sensor Sony IMX477 12,3MP dengan piksel 1,55 μm yang cukup besar dan diagonal 7,81 mm (tipe 1 / 2,3 “). Itu tentang menggandakan area sensor pada Modul Kamera V2.

Bacaan lebih lanjut
Raspberry Pi 4 menghadirkan CPU yang lebih cepat, hingga 4GB RAM
Seperti yang dikatakan oleh yayasan Raspberry Pi di posting blog, “Ada batasan untuk modul fokus tetap tipe ponsel. Sensor itu sendiri relatif kecil, yang diterjemahkan ke dalam rasio signal-to-noise yang lebih rendah dan kinerja cahaya rendah yang lebih buruk ; dan tentu saja tidak ada pilihan untuk mengganti rakitan lensa dengan yang lebih mahal, atau yang memiliki sifat optik yang berbeda. Ini adalah kekurangan yang dirancang untuk ditangani oleh Kamera Berkualitas Tinggi. ”

Spesifikasi berada di stadion baseball yang sama dengan sensor kamera ponsel cerdas modern, tetapi lensa untuk Kamera Berkualitas Tinggi akan membuat kamera ponsel Anda keluar dari air. Ada sistem lensa yang dapat dipertukarkan dengan dukungan untuk lensa C-dan CS-mount yang tidak tersedia dan cincin penyesuaian fokus belakang untuk bertukar antar lensa. Mount ini tidak sebesar lensa DSLR — ukurannya lebih kecil yang sering digunakan untuk kamera video CCTV 16mm. Selain lensa C-mount asli di luar sana, ada juga banyak adaptor, dan Anda dapat dengan mudah melompat ke ukuran DSLR nyata seperti pemasangan Canon EF.
Dengan adaptor, Anda juga dapat memasang, lensa jauh lebih besar.
Dengan adaptor, Anda juga dapat memasang, lensa jauh lebih besar.
Yayasan Raspberry Pi

Sistem lensa membuka seluruh dunia fotografi untuk komputer Pi kecil. The Raspberry Pi Foundation telah

mengambil sistem pemasangan ke ekstrim dengan gambar lensa zoom telefoto gemuk-apa yang tampak menjadi Canon EF 70-200mm f / 2.8L IS II USM-yang benar-benar mengerdilkan tubuh kamera kecil. Itu adalah lensa $ 2.500 untuk sensor $ 50 Anda. Untuk tugas fotografi yang kurang ambisius, lensa C-Mount entry-level dapat diperoleh di Amazon dengan harga sekitar $ 30. Pengecer Raspberry Pi akan menyediakan dua opsi lensa untuk orang yang memulai: lensa 6 mm CS-mount seharga $ 25 dan lensa C-mount 16 mm seharga $ 50.

Seperti biasa untuk produk Raspberry Pi, hanya ada cukup di sini untuk bangkit dan menjalankan sambil menjaga biaya seminimal mungkin. Papan sirkuit memiliki empat lubang pemasangan di sudut-sudutnya, dan di masa depan tidak diragukan lagi akan ada jutaan casing aftermarket dan desain cetak 3D untuk melindungi papan yang terbuka. Sepertinya banyak perhatian diberikan pada pemasangan lensa C, yang digiling dari aluminium untuk menahan lensa Anda dengan aman. Yang mewah adalah dudukan tripod standar 1/4 inci di bagian bawah.

Raspberry Pis sering diubah menjadi kamera video, jadi ini sepertinya ide bagus. Komputer mungil ini sempurna

untuk membuat penyimpangan waktu, video yang diaktifkan gerakan, atau untuk pengawasan yang direkam secara konstan. Dengan Wi-Fi dan Ethernet, video dapat dilihat dari jarak jauh, atau dengan penyimpanan USB atau kartu SD, Anda dapat menyimpan satu ton video tepat di tempat Anda merekamnya. Pi adalah solusi hebat untuk paket perekaman video kecil dan fleksibel. Sebelumnya, opsi paling praktis untuk kualitas video yang lebih baik adalah semacam webcam USB, tetapi ini dengan lensa yang bagus harus menjadi peningkatan besar.

Baca Juga: