WWDC 2020 khusus Apple online dimulai 22 Juni

WWDC 2020 khusus Apple online dimulai 22 Juni

WWDC 2020 khusus Apple online dimulai 22 Juni

 

WWDC 2020 khusus Apple online dimulai 22 Juni
WWDC 2020 khusus Apple online dimulai 22 Juni

Hari ini, Apple mengumumkan bahwa Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunannya untuk 2020 akan dimulai pada 22 Juni. Itu lebih lambat dari biasanya, dan perusahaan itu sebelumnya memberi tahu para pengembang dan outlet berita bahwa acara ini akan diadakan secara online secara eksklusif.

Bacaan lebih lanjut
Bagaimanapun, WWDC Apple terjadi tahun ini — tetapi formatnya baru
Format hanya-online merupakan respons terhadap pandemi COVID-19, yang telah menyebabkan pembatalan atau virtualisasi semua jenis acara industri, termasuk Mobile World Congress, konferensi I / O Google, dan Konferensi Pengembang Game. Tanggal mulai terlambat mungkin juga terkait.

Berikut pernyataan Apple dari pemasaran SVP Phil Schiller:

WWDC20 akan menjadi yang terbesar kami, menyatukan komunitas pengembang global kami yang berjumlah lebih dari 23 juta dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya selama seminggu di bulan Juni untuk belajar tentang masa depan platform Apple … kami tidak sabar untuk bertemu online di bulan Juni dengan komunitas pengembang global dan berbagi dengan mereka semua alat baru yang telah kami kerjakan untuk membantu mereka menciptakan aplikasi dan layanan yang lebih luar biasa. Kami berharap dapat berbagi rincian lebih lanjut tentang WWDC20 dengan semua orang saat kami semakin dekat dengan acara yang menarik ini.

Akses ke konferensi tahun ini akan gratis untuk semua pengembang Apple. Video semua sesi, ditambah dokumentasi

terkait, telah ditawarkan melalui situs web dan aplikasi Apple ke akun pengembang aktif di tahun-tahun sebelumnya juga. Tidak jelas apa, jika ada, Apple akan melakukan yang berbeda dengan konferensi ini selain menyiarkan langsung sesi online dan membuat video tersedia.

Bacaan lebih lanjut
Laporan: Apple akan mulai menjual Mac dengan prosesornya sendiri pada tahun 2021
Tetapi kami memiliki satu contoh bagaimana Apple akan memenuhi tradisi pribadi dengan sesuatu yang virtual. Akhir-akhir ini, Apple telah mensponsori ratusan siswa untuk menghadiri WWDC setiap tahun. Tetapi karena tidak ada acara langsung kali ini, Apple melakukan sesuatu yang berbeda dengan siswa. Bersamaan dengan tanggal konferensi hari ini, perusahaan mengumumkan Swift Student Challenge.

Tantangannya memberi tugas kepada siswa untuk menciptakan pengalaman singkat menggunakan Swift Playgrounds, aplikasi Apple iPad dan Mac untuk mempelajari pengkodean dengan bahasa pemrograman Swift. Siswa harus melalui 11:59 malam PDT pada 17 Mei untuk menyerahkan proyek mereka. Pemenang akan dipilih dan diberikan hadiah.

Rekayasa Perangkat Lunak Apple SVP Craig Federighi memberikan pernyataan berikut tentang Tantangan Siswa

Swift:

Siswa adalah bagian integral dari komunitas pengembang Apple, dan tahun lalu WWDC melihat kehadiran dari lebih dari 350 pengembang siswa yang mencakup 37 negara yang berbeda … karena kami berharap untuk WWDC20, meskipun pertemuan kami akan virtual tahun ini, kami ingin mengenali dan rayakan kontribusi kreatif pengembang muda kami dari seluruh dunia. Kami tidak sabar untuk melihat generasi pemikir inovatif berikutnya mengubah ide-ide mereka menjadi kenyataan melalui Swift Student Challenge.

Biasanya, WWDC diadakan di San Jose McEnery Convention Center. Pembatalan acara seperti ini memiliki konsekuensi negatif bagi ekonomi lokal, dan untuk itu, Apple berkomitmen $ 1 juta untuk bisnis San Jose untuk menebus hilangnya pendapatan lokal.

Apple biasanya mengumumkan pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasinya di WWDC, termasuk macOS,

iOS, iPadOS, watchOS, dan tvOS, dalam presentasi utama yang disiarkan langsung ke pemirsa di seluruh dunia. Ini kemudian beralih ke detail yang lebih teknis pada banyak fitur utama dalam pengumuman tersebut di sesi yang lebih terfokus, hanya untuk pengembang. Terkadang pengumuman produk perangkat keras dibuat di WWDC juga, tetapi tidak selalu.

Sumber:

https://freemattandgrace.com/seva-mobil-bekas/