Alasan Tidak Boleh Pakai Rem Tangan guna Mobil yang Parkir Lama
By: Date: May 15, 2020 Categories: Otomotif

Saat parkir mobil, pengendara akan memakai rem tangan supaya kendaraan tak berlangsung mundur atau maju. Namun, pemakaian rem tangan terlampau lama punya risiko buruk.

Risiko yang dapat terjadi saat memakai rem tangan terlampau lama merupakan kampas rem terlepas dari pelat besi penyangga.

Masalah ini sering dirasakan ban belakang yang memakai sistem rem tromol. Berbeda dengan cakram, rem belakang berjenis tromol memiliki bidang kontak panjang.

Penyebab kampas rem lepas dari besi penyangga dapat disebabkan kampas rem yang terus menempel pada tromol. Apabila urusan ini tidak dipedulikan dalam jangka masa-masa lama, contoh ditinggal berpergian ke luar kota, maka kampas rem yang menempel bakal lepas. Kejadian ini tentu riskan saat mobil berjalan.

Tak melulu itu, pengendara yang memakai rem tangan ketika masih basah pun sangat berbahaya.

Solusi yang dapat Anda kerjakan untuk menangkal pemakaian terlampau lama rem tangan merupakan mengganjal ban dengan memakai balok atau tire stopper.

Mobil Bisa Bergerak Sendiri

Memang kampas rem tidak bakal langsung menempel pada tromol atau cakram dalam masa-masa yang singkat, tetapi akan lebih baik bila empunya kendaraan menangkal hal ini terjadi.

Tak melulu itu, permasalahan yang tidak jarang terjadi sebab pemakaian rem tangan yang terlampau lama merupakan mobil bergerak dengan sendirinya.

Sumber: https://medium.com/@kamfang.gamming/complete-tips-for-buying-a-used-car-that-is-100-guaranteed-6ee539d808b2