Bentuk tim eSport, Reza Arap beri gaji gamer tiap bulan
By: Date: May 30, 2020 Categories: teknologi

Bentuk tim eSport, Reza Arap beri gaji gamer tiap bulan

Bentuk tim eSport, Reza Arap beri gaji gamer tiap bulan

Resmi mengumumkan pembentukan manajemen eSport bernama We Againts the World (WAW), Youtuber Reza “Arap” Oktovian memberikan gaji tiap bulan untuk para gamer yang bergabung dalam tim eSport-nya sebagai cara pengelolaan penghasilan.

Sayangnya, Arap enggan mengungkap nominal gaji yang diterima para gamer

. “Beda-beda. Ada yang dari lama, ada yang sudah punya prestas. Dan kalau menang hadiahnya aku enggak potong sama sekali, full buat mereka. Tim lain dipotong, saya enggaki.,” ujar Arap kepada Antara usai temu media peresmian WAW di Jakarta, Senin.

Untuk monetisasi, saat ini, Arap mengatakan belum memikirkan tentang hal itu. Meski begitu, dia mengaku banyak pihak yang telah berusaha mendekatinya untuk mensponsori manajemen eSport bentukannya itu.

“Aku enggak mau gelap mata, duit, duit, duit, karena fokus aku bukan itu. Fokus aku atlet-atletnya, prestasi, prestasi, prestasi, chemistry,” kata dia.

Chemistry yang dimaksud Arap adalah kecocokan Arap dengan gamer.

Perlu diketahui bahwa Arap merekrut gamer yang bergabung dalam timnya. Selain skill, syarat utama yang dia lihat adalah attitude para gamer.

Tidak hanya chemistry dengan Arap, seorang gamer yang bergabung juga harus punya chemistry dengan timnya. Bahkan, Arap memberi wewenang pada tim untuk mendepak anggota yang dinilai tidak kompak.

“AOV kemaren ada lima orang terus enggak cocok sama satu orang

, yang empat orang ini setuju buat ngeluarin dia itu enggak apa-apa,” kata Arap.

“Kalau empat orang sudah ngomong oke, bahkan aku enggak punya power lagi untuk ngomong enggak, itu chemistry dari timnya,” lanjut dia.

 

sumber :

https://how.co.id/seva-mobil-bekas/