VP FACEBOOK MESSENGER MEMBAHAS PRIVASI SAAT PERUSAHAAN BERUPAYA MENGINTEGRASIKAN SEMUA ALAT OBROLANNYA
By: Date: June 11, 2020 Categories: teknologi
VP FACEBOOK MESSENGER MEMBAHAS PRIVASI SAAT PERUSAHAAN BERUPAYA MENGINTEGRASIKAN SEMUA ALAT OBROLANNYA

VP FACEBOOK MESSENGER MEMBAHAS PRIVASI SAAT PERUSAHAAN BERUPAYA MENGINTEGRASIKAN SEMUA ALAT OBROLANNYA

 

VP FACEBOOK MESSENGER MEMBAHAS PRIVASI SAAT PERUSAHAAN BERUPAYA MENGINTEGRASIKAN SEMUA ALAT OBROLANNYA

VP FACEBOOK MESSENGER MEMBAHAS PRIVASI SAAT PERUSAHAAN BERUPAYA MENGINTEGRASIKAN SEMUA ALAT OBROLANNYA

Di Facebook, Stan Chudnovsky mengawasi aplikasi obrolan Messenger yang digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang

setiap bulan. Dia memainkan peran kunci dalam membantu Facebook mengintegrasikan aplikasi itu dengan alat obrolan lainnya , WhatsApp dan Instagram Direct.

Proyek masif ini telah mendapat tekanan balik dari regulator yang khawatir tentang ukuran dan kekuatan Facebook. Pejabat pemerintah juga khawatir tentang rencana Facebook untuk memperluas enkripsi ujung ke ujung ke Messenger. Setelah itu terjadi, Facebook tidak akan bisa menanggapi panggilan pengadilan penegakan hukum karena itu tidak akan memiliki cara untuk menguraikan pesan.

VP Facebook Messenger membahas privasi saat perusahaan berupaya mengintegrasikan semua alat obrolannya
Gambar: Reuters

Chudnovsky, yang pindah ke AS dari Rusia pada tahun 1994, bergabung dengan Facebook pada tahun 2015. Dia berbicara dengan The Associated Press baru-baru ini tentang pekerjaannya dan pandangannya tentang privasi. Pertanyaan dan jawaban telah diedit untuk panjang dan kejelasan.

T: Apa hambatan terbesar dalam menghadirkan enkripsi ujung ke ujung?

A: Secara teknologi sulit untuk bergerak dari sistem yang hidup dan berfungsi dan memiliki milyaran pesan yang dikirim setiap hari ke tempat itu dilakukan dengan arsitektur yang sangat berbeda. Kita juga perlu memikirkan bagaimana melakukan sebanyak yang kita bisa dengan keselamatan, sambil menjadi pemimpin dalam privasi. Kami mencoba untuk melalui proses itu secara perlahan dan sangat bertanggung jawab saat berbicara dengan semua orang.

Sebagian besar pesan di AS, di mana (Apple) iMessage memimpin, sudah dienkripsi ujung-ke-ujung. Kami ingin memastikan bahwa kami sampai pada titik ketika kami memimpin dengan sangat kuat dan kami melakukan sebanyak mungkin keamanan, mengingat kendala enkripsi ujung-ke-ujung.

T: Bagaimana Anda memastikan bahwa orang-orang aman ketika Anda tidak dapat melihat hal-hal buruk yang dilakukan orang?

A: Kami akan terus bekerja sangat erat dengan penegakan hukum tentang apa pun yang dapat kami sediakan. Kami juga memiliki konektivitas ke jejaring sosial. Siapa pun yang merupakan pemain buruk di jejaring sosial, kami akan dapat melihat apakah para pemain buruk itu ada di layanan perpesanan.

Saya tidak ingin masuk ke detail tentang bagaimana kita berpikir tentang mendekati hal-hal itu. Tapi kami hanya akan berinvestasi dalam mengidentifikasi ancaman sebelumnya.

T: Anda dapat mengirim sesuatu dalam pesan pribadi yang tidak dapat Anda posting di Facebook, bukan?

A: Pasti. Anda harus dapat mengirim apa pun yang ingin Anda kirim dalam pesan pribadi.

T: Bagaimana jika itu ilegal atau melukai seseorang?

A: Secara umum kami percaya bahwa percakapan antara orang-orang harus bersifat pribadi. Kami tidak membuat perbedaan antara percakapan yang terjadi di ruang tamu atau di telepon dan percakapan yang terjadi dalam obrolan pribadi.

T: Bagaimana jika Anda mencoba menjual senjata, meskipun Facebook dilarang?

A: Jika Anda mencoba menjual senjata, Anda mungkin mencoba menjual senjata kepada banyak orang. Ketika seseorang melaporkan itu dan seseorang memberikan pesan bahwa dari sudut pandang orang itu ilegal, maka kita pasti bisa melihatnya.

T: Apa hal terbesar yang harus Anda cari sebelum interoperabilitas menjadi kenyataan?

A: Secara umum, hanya kompatibilitas fitur dalam arti bahwa, jika saya “menyukai” beberapa pesan pada satu aplikasi, bagaimana itu memanifestasikan dirinya dalam aplikasi lain? Atau apakah saya dapat juga memanggil orang, tidak hanya mengirim pesan?

T: Apakah Anda pikir pengawasan Facebook akan berkurang dalam waktu dekat?

A: Kami memiliki banyak tanggung jawab. Dan kritiknya, terkadang akurat. Terkadang itu tidak akurat. Pada akhirnya, apa artinya jika semua orang berbicara tentang Anda secara positif atau negatif atau keduanya, adalah bahwa Anda penting. Kami hanya perlu terus memberikan nilai kepada orang-orang. Dan selama kita membangun produk yang disukai orang. Saya pikir itu akan baik-baik saja.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/