Bangun Bisnis Kuliner Sehat
By: Date: June 29, 2020 Categories: Umum Tags:

Tidak ada yang mustahil, terutama jika kita ingin sukses dalam bisnis. Selalu ada cara untuk mencapai kesuksesan, yang terpenting adalah kita ingin dan berusaha keras untuk mencapainya.

Selain bisa bekerja keras, lahirnya inovasi juga sesuatu yang bisa membantu kita mencapai kesuksesan lebih cepat. Sebagai inspirasi untuk inovasi di dunia bisnis, kisah pengusaha jus buah Ferry Dafir dapat dilihat sebagai contoh sempurna.

Sejak awal, Dafira Ferry, yang secara teratur hanya menjual jus buah, telah berhasil mencapai kesuksesan dengan menerapkan bola yang telah mengambil strategi. Dia mencari pelanggan dengan truknya sampai larut malam.

Dafira Ferry membangun perusahaan jus karamel

Jika sebagian besar menjual jus buah untuk menjalankan kegiatan bisnis di siang atau malam hari, tidak dengan feri Dafira. Bahkan, butuh waktu malam yang tidak biasa. Selain itu, ia juga mengadopsi strategi balon, di mana ia memperkenalkan barang-barangnya ke mobil di jalanan.

Pengusaha muda ini menyebut gaya bisnis mereka mirip dengan gaya “blush” Presiden Jokowi. Dalam arti yang baik, strategi yang sebenarnya diadopsi adalah strategi pengangkatan bola agar lebih mudah dipahami oleh konsumen.

Artikel lain: Victor Giovan Raihan ~ Pengusaha sukses dalam bisnis minuman

Dengan nama bisnis Karameel Juice, upaya Ferry perlahan namun pasti menarik konsumen. Kami tidak dapat memisahkannya dari tampilan jika kami melihat peluang menggunakan beberapa strategi.

Lihat, alasan kecil mengapa Ferry menjalankan bisnis malam ini adalah bahwa malam hari bukanlah ide yang baik ketika kebanyakan orang membutuhkan energi ekstra. Saat gratis, kita dapat memilih untuk membeli jus buah atau produk buah dan sayuran segar.

Selain itu, Ferry menambahkan menu lain seperti yogurt dan karamel, yang dapat digunakan sebagai suplemen untuk diet sehat. Dari sana, Ferry berani mengklaim bahwa produk jus Carameel dapat membawa manfaat kesehatan yang luar biasa kepada khalayak.

“Saya memastikan setiap jus dari sini menyediakan nutrisi untuk kesehatan,” kata Ferry.

Pakar feri Dafira dengan batasan bisnis

Ferry mengakui bahwa menggunakan ide bisnis untuk mengangkat bola tidak mudah. Ketika Anda mengendarai mobil untuk pertama kalinya, tentu saja, ini tidak langsung mempengaruhi konsumen. Kadang-kadang produk yang ditawarkan tidak diinginkan dan berakhir dengan biaya Anda. Tetapi karena tekadnya tidak sempurna dan tegas, dia tidak mudah menyerah.

Menurutnya, salah satu faktor terpenting yang berkontribusi terhadap kesuksesan jus buahnya adalah penggunaan truk yang sangat fleksibel. Truk tidak hanya diizinkan untuk berjualan di jalan raya, tetapi juga real estat atau jalan kecil menjadi real estat.

Ini adalah manfaat karena konsumen tidak harus meninggalkan negara itu. Hanya menunggu di depan tanah, mobil Carameel Juice siap untuk menyimpan berbagai produk buah dan sayuran segar.

Pengembangan Bisnis Dafira Ferry

Dengan harga jus yang relatif murah mulai dari Rp. 10.000, Ferry mengatakan dapat menerima lebih dari $ 100 juta sebulan untuk menjual mobil. Konstruksi ini tentu saja tidak mungkin. Butuh proses yang panjang sampai akhirnya feri tidak bisa mencapai posisinya saat ini.

Sejak 2013, perusahaan Ferry memiliki armada 10 mobil, selain lima toko besar dan 24 toko kecil yang menjual berbagai macam produk jus karamel. Tidak hanya di ibukota Jakarta, fakta bahwa unit bisnis feri telah berkembang ke kota-kota lain adalah Tangerang dan Surabaya.

Baca Juga: Rayakan Desain ~ Buat Susu Laut Olahan Anda Sendiri, Fight Racic

Ketika ditanya tentang pergantian bisnis, dia mengklaim bisa mencatat setidaknya $ 2 miliar per bulan. Secara matematis, Ferry memperoleh angka ini dari seluruh ilmu dari semua unit bisnis yang ia kelola.

Rata-rata, mobil bak truk dapat memperoleh penghasilan besar sekitar 110 juta per bulan. Selain toko besar, jumlah rumah bisa mencapai Rp 60 juta hingga Rp 70 juta per bulan. Dan toko memiliki Rp30 juta untuk Rp40 juta per bulan.