Cara Melacak HP
By: Date: June 29, 2020 Categories: teknologi Tags:

Ada saat-saat Anda lupa meletakkan ponsel Anda, pasti akan ada kepanikan jika Anda tidak menemukannya. Tapi jangan khawatir tentang pengguna Xiaomi. Karena Xiaomi memiliki fitur untuk melacak lokasi ponsel cerdas Anda.

Tentu baik bagi pengguna Xiaomi untuk mengetahui apakah ponsel cerdas mereka hilang, dicuri, atau dilupakan. Peran yang disediakan oleh Xiaomi adalah terobosan terbaru di tengah persaingan perdagangan yang kuat.

Ada dua cara untuk menemukan ponsel Xiaomi yang hilang.

Gunakan metode ini untuk melacak ponsel Xiaomi yang hilang.

Cara Melacak Ponsel Xiaomi dan Mi Cloud yang Hilang

Cara melacak perangkat seluler dan pencarian Xiaomi yang hilang oleh Google
Cara Melacak Ponsel Xiaomi dan Mi Cloud yang Hilang
Mi Cloud adalah fitur unggulan yang digunakan Xiaomi di semua jenis produk yang dirilis oleh Xiaomi. Dengan Mi Cloud, Anda dapat dengan mudah mencadangkan file atau foto Anda secara online.

Selain mengelola data secara online, Anda juga dapat menggunakan Mi Cloud untuk melacak lokasi ponsel Anda. Jadi Anda dapat melacak lokasi ponsel Xiaomi dan Mi Cloud.

Kunjungi situs web Mi Cloud di sini
Masuk dengan akun Mi Anda yang ada. (Anda dapat menggunakan alamat email, nomor ponsel, atau Mi Mi ID Ada) Masuk ke Cloud Cloud dan akun Mi Anda)

Kemudian cari Alat Pencarian Pencarian untuk mulai mencari lokasi ponsel Anda saat ini. Lacak ponsel yang hilang dengan Mi Cloud
Jika Anda belum pernah menggunakan fitur ini sebelumnya, Anda harus memilih jenis sel yang Anda gunakan
Klik menu Search Tools untuk mencari HP. (Ketika Anda menemukan lokasi, memperbesar folder untuk mengkonfirmasi keakuratan posisi Anda di sel.) Hasil pencarian seluler dengan Mi Cloud
Jika ponsel cerdas Anda tenang, gunakan menu Mode Bising / Suara yang disediakan oleh Xiaomi. (Dengan cara ini Anda dapat menghidupkan suara meskipun telepon diam)
Anda perlu mengetahui sesuatu tentang manfaat fitur di Mi Cloud.

Mode kebisingan

Anda dapat mengaktifkan fungsi mode derau saat mencari ponsel yang hilang. Anda dapat memanggil ponsel yang Anda cari, bahkan dalam mode senyap.

Cara yang tenang

Anda dapat menggunakan mode yang hilang jika seseorang mencuri telepon Anda. Fitur ini membantu Anda melindungi ponsel curian Anda dengan mengunci ponsel Xiaomi Anda.

Jika Anda mengaktifkan metode ini, HP tidak akan dapat bekerja kecuali jika Anda memasukkan akun Mi Cloud yang terdaftar. Jika orang yang mengambil ponsel Anda mengubah kartu SIM, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa seseorang telah mengubah kartu SIM di ponsel Anda.

Bilah Alat (Bersihkan Data)

Selain dua fitur yang disebutkan di atas, fitur terakhir ini, yang memungkinkan Anda menghapus semua file, telah kehilangan data HP Xiaomi. Jika Anda memiliki file penting di ponsel Xiaomi Anda, aktifkan fitur Mi Cloud ini untuk menjaga data Anda aman.

Metode di atas berfungsi untuk semua jenis ponsel Xiaomi jika Anda memiliki akun Mi Cloud. Jika Anda menemukan lokasi ponsel Anda, langsung ke lokasi di mana Anda mencari ponsel itu.

Kemudian ingat akun Mi Cloud untuk data dan keamanan ponsel. Selain menggunakan Mi Cloud, Anda juga dapat melacak ponsel yang hilang menggunakan Pencarian Perangkat Google.

Baca juga: Cara mem-flash Xiaomi Redmi 3
Cara melacak perangkat seluler dan pencarian Xiaomi yang hilang oleh Google
Selain Mi Cloud, Anda dapat menggunakannya dengan menggunakan akun Google yang Anda miliki.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu memastikan bahwa Akun Google Anda diinstal pada ponsel Anda yang hilang. Jika Akun Google yang Anda gunakan sudah terinstal di ponsel Anda yang hilang, Anda dapat mengikuti metode di bawah ini.

Buka browser dari komputer / ponsel Anda dan kunjungi Alat Perangkat Google di sini
Masuk dengan akun google yang diinstal di ponsel Anda yang hilang.
Jika akun Google Anda masuk ke beberapa perangkat, pilih alat yang ingin Anda cari
Ketika Anda memilih alat pencarian, Google akan mencoba untuk terhubung ke perangkat Anda. (Google akan terhubung jika Anda mengubah paket data GPS di ponsel yang hilang.) Lacak ponsel yang hilang dengan Pengelola Perangkat
Setelah terhubung, tampilan peta akan berubah ke lokasi ponsel Anda.
Seperti Mi Cloud, Google menawarkan fitur yang dapat Anda gunakan dalam fitur Temukan Perangkat Saya. Google menawarkan layanan pencarian ponsel ini dalam tiga fitur.

Tiga fitur yang ditawarkan adalah Putar Suara, Kunci, Hapus

Anda dapat mencoba melacak ponsel Anda dengan fitur Play Voice jika lokasi ponsel Anda berada dalam jangkauan Anda. Telepon juga akan berdering dalam mode hening.

Namun, Anda dapat menggunakan fungsi kunci untuk mengunci ponsel agar tidak mudah dibuka.

Sumber: https://tabloidtekno.com