Mengenal Apa Itu Bitcoin
By: Date: June 29, 2020 Categories: Umum Tags:

Apa itu Bitcoin? Kami pikir banyak dari kita masih belum tahu tentang bitcoin. Artikel ini akan mengulas secara singkat mata uang digital ini.

Transaksi jual beli di Internet telah tumbuh secara eksponensial baru-baru ini. Proses transaksi tidak hanya beragam, ia juga telah menukar mata uang virtual baru yang disebut BitCoin. Mereka merasa bahwa beberapa tidak tahu saat pertama kali mereka mendengar namanya.

Tetapi sejak diluncurkan pada 2009, pertukaran unik ini telah berhasil digunakan oleh beberapa pemain e-commerce dunia. Pelajari lebih lanjut tentang apakah dan bagaimana BitCoin berperan dalam transaksi online.

Apa itu bitcoin dan apa itu sejarah?

BitCoin adalah mata uang virtual yang berfungsi untuk transaksi online. Ketika ditanya apa jenis mata uang ini, jelas bukan mata uang fisik yang dikeluarkan oleh bank, dan bukan mata uang negara. Bentuk mata uang unik ini hanya berupa file, seperti file publik biasa.

Koropika adalah enkripsi kode unik yang membuatnya berbeda. Seperti halnya file mp3 atau kata yang Anda miliki di komputer, Anda juga dapat menyimpan file BitCoin di komputer atau disk atau perangkat lunak yang disebut BitCoin Digital Wallet. Selain itu, BitCoin juga dapat disimpan di toko BitCoin di Internet sebagai bookmark sosial.

Menurut beberapa sumber, sejarah kelahiran BitCoin dimulai pada 2007. Komputer sedang mencoba mengembangkan sistem mata uang virtual baru yang tidak terikat pada pelanggan atau otoritas. Orang itu adalah Satoshi Nakamoto. Pria Jepang itu meminta pengembangan Bitcoin selama 2 tahun dan mulai merilisnya di internet pada tahun 2009 dan akhirnya mengembangkannya.

Posting lain: Apa itu Paypal, bagaimana cara membuat akun Paypal?

Tetapi ada beberapa ahli yang mengatakan bahwa penemuan adalah nama fiksi dan bahkan orang yang menggunakan nama itu. Beberapa ahli berpendapat bahwa mata uang Bitcoin adalah sesuatu yang diciptakan oleh seseorang atau sekelompok orang yang baru-baru ini menciptakan persepsi baru dalam dunia transaksi online. Dan tujuan utama, tentu saja, adalah mengambil keuntungan.

Namun, sekali lagi, ada banyak fakta yang berkaitan dengan fakta bahwa ada orang yang telah menggunakan transaksi dengan Bitcoin dan nampaknya semakin terlibat dengan komunitas virtual di Indonesia. Anda dapat menemukan beberapa informasi tentang Kaskus karena hanya sedikit orang yang membeli dan membeli BitCoin.

Distribusi bitcoin

Ketika ditanya tentang nilai dan penyebaran mata uang Bitcoin. Mengingat penyebaran saat ini, BitCoin telah menyebar ke seluruh dunia. Namun, ada beberapa negara yang menolak menggunakan Bitcoin sebagai alat untuk transaksi online.

Negara-negara ini termasuk Cina dan Singapura, yang telah menolak untuk menggunakan BitCoin sebagai instrumen perdagangan yang sah karena ketidakpastian. Selain itu, mereka juga takut bahwa Bitcoin akan berdampak negatif terhadap stabilitas transaksi online di negara ini.

Mengenai nilai Bitcoin, jika dapat ditukar dengan dolar AS, beberapa pelanggan mengatakan nilai saat ini 1 Bitcoin atau 1B (simbol Bitcoin) adalah $ 195. Namun, nilai-nilai ini akan terus berubah sesuai dengan nomor Bitcoin saat ini. Hingga saat ini, diperkirakan ada 21 juta BitCoins di seluruh dunia, menambahkan 25 BitCoins per menit.