Pengertian Sehat
By: Date: July 19, 2020 Categories: teknologi

Table of Contents

Pengertian Sehat

Sehat merupakan hal yag sangat luar biasa nikmatnya bagi setiap orang dan sakit merupakan hal yang paling menyengsarakan kita semua baik lahir maupun batin karena pada saat kita sakit setiap makanan yang masuk ke dalam mulut kita terasa tidak enak walaupun makanan itu adalah makanan yang sangat enak sekalipun. Sehat merupakan hal yang tak ternilai harganya, salah satu cara agar tubuh kita selalu sehat adalah dengan cara pola makan yang sehat. pola makan yang sehat seharusnya sudah kita terapkan sejak kecil namun tidak ada kata yang terlambat jika kita ingin merubah pola makan kita sekarang.

Dengan pola makan yang sehat ini berarti kita secara tidak langsung ikut menjaga tubuh kuta dari serangan berbagai macam penyakit. Penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan pola makan yang sehat adalah kanker, kanker adalah salah satu penyebab banyak kematian yang terjadi di banyak negara baik negara berkembang maupun negara maju termasuk di Indonesia. Ada banyak hal yang diduga menjadi pemicu munculnya kanker di dalam tubuh, dan salah satu di antaranya adalah pola makan yang tidak baik. Kendati tidak semua kanker berkaitan dengan pola makan, namun pola makan yang sehat sudah jelas akan menurunkan risiko terjadinya kanker. Di samping itu, pola makan sehat juga terbukti bermanfaat mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, diabetes melitus, hipertensi, dan kerusakan ginjal.

  1. Jenis – jenis pola makan yang sehat yang dapat digunakan :
  2. Perbanyak konsumsi bahan makanan dari tumbuhan

Bahan makanan dari tumbuhan merupakan bahan makanan utama untuk pencegahan kanker. Hal ini karena sayur dan buah merupakan sumber utama phytochemicals, yaitu zat alamiah yang berfungsi melindungi tubuh dari pembentukan tumor. Dengan mengkonsumsi 2-4 porsi buah-buahan dan 3-5 porsi sayur-sayuran,

Recent Posts