Khasiat Susu Kambing
By: Date: July 27, 2020 Categories: Umum
Khasiat Susu Kambing

Khasiat Susu KambingKhasiat Susu Kambing

Khasiat susuKambing Etawa memang dan sangat bermanfaat untuk kesehatan Manusia karena susu Kambing Etawa sudah di lakukan beberapa penelitian para ahli bahwa di dalamnya mengandung nutrisi dan mineral yang lengkap. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan khasiat susu Kambing Etawa ini bisa sejajar dengan khasiat ASI karena juga memiliki kandungan seperti; fosfor, kalsium, sodium dan flourin.

Khasiat Susu Kambing Etawa
Susu Kambing Etawa murni bahkan mampu mengalahkan produk-produk susu kaleng yang non laktosa, hal ini tentunya sangat bagus untuk di konsumsi bayi di bawah 6 bulan. Permintaan susu Kambing Etawa di pasaran juga terus melambung, dan masalah ini tentunya akan menciptakan peluang usaha baru untuk budidaya Kambing Etawa untuk di ambil susunya. Untuk cara budidaya Kambing Etawa bisa Anda pelajari pada potingan berjudul “Kambing Etawa Dengan Panduan Lengkap Cara Sukses Beternak”.

Pada pertemuan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara budidaya Kambing Etawa untuk di ambil susunya, namun saya akan menjelaskan secara lengkap dan jelas tentang apa khasiat Susu Kambing Etawa untuk kesehata.

Khasiat Susu Kambing Etawa (Kambing Siap Perah)
Seperti yang sudah saya subutkan diatas, susu Kambing Etawa memiliki kandungan gizi yang bermacam-macam dan cukup lengkap, jadi susu ini tentunya memiliki banyak khasiat jika di konsumsi. Di bawah ini adalah 10 khasiat susu Kambing Etawa yang belum Anda ketahui :

 

1. Untuk Anti-Inflamasi Alami Pada Pencernaan

 

Proses homegenisasi secara alami yang di lakukan oleh susu Kambing Etawa ini membuat gelombang lemak dari susu Kambing Etawa menjadi sangat kecil dan lebih kecil di bandingkan dengan susu Sapi. Jadi homogenisasi alami ini menghasilkan gelembung lemak pada susu Kambing Etawa untuk memecah diri sendiri sehingga menjadi sangat kecil dan banyak. Gelembung lemak kecil ini akan berkhasiat untuk anti-inflasi alami yang di sebabkan oleh gangguan pencernaan.

Sangat bagus di konsumsi oleh orang yang menderita gangguan usus yang di sebabkan oleh gangguan pencernaan karena sifatnya sebagai anti-inflamasi secara alami. Kandungan prebiotik pada susu Kambing Etawa juga akan memperbaiki sistim pencernaan, untuk itu seringlah mengkonsumsi susu Kambing Etawa murni bila Anda sering mengalami gangguan pencernaan.

2. Memiliki Kandungan Asam Lemak Esensial

Dengan memiliki kandungan 35% asam lemak membuktikan bahwa susu Kambing Etawa murni memiliki keunggulan di banding dengan susu Sapi yang hanya mengandung asam lemak 17%. Jasi susu Kambing Etawa murni ini sangat bagus khasiatnya apabila di konsumsi pada saat mentah. Susu Kambing Etawa merupakan susu non-laktosa berlevel tinggi, jadi aman di konsumsi bagi yang ti toleran susu laktosa.

Susu Kambing Etawa murni juga dapat menurunkan kolesterol dan dapat membantu memperbaiki sistim pencernaan karena mengandung asam lemak antimikroba seperti kaprilat dan asam kaprat.

3. Dapat Membantu Memperbaiki Sistim Pencernaan

Seperti pada poin di atas bahwa susu Kambing Etawa murni sangat bagus untuk membantu memperbaiki sitim pencernaan. Mengkonsumsi susu ini dapat menekan rasa lapar dengan efektik dan juga dapat menenagkan sitim pemcernaan sehingga susu ini sangat bagus di konsumsi bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Susu ini juga tidak memiliki kandungan protein kompleks sehingga beresiko kecil mendatangkan alargi seperti pada susu Sapi.

4. Tidak Akan Mengakibatkan Alergi Bila Di Konsumsi

Seperti yang banyak Kita tahu bahwa susu sapi apabila di konsumsi untuk beberapa orang mereka mengalami alergi dan menyebabkan penyakit pernapasan. Alergi seperti ini tidak akan di dapatkan apabila Anda mengonsumsi susu Kambing Etawa murni, jadi susu Kambing ini adalah alternatid bagi mereka yang mempunyai alergi apabila mengonsumsi susu sapi. Susu sapi mengandung lemak yang tinggi, hal ini merupakan pemicu terjadinya alergi untuk beberapa orang karena dengan kandungan lemak yang tinggi akan menyebabkan penumpukan lendir yang dapat menyebabkan alergi. Jika di bandingkan susu Kambing Etawa memeliki gelembung yang lebih sedikit dari susu sapi yaitu hanya sepersembilannya saja. Dengan meminum susu Kambing sangat aman dan terhindar dari iritasi usus.

 

Recent Posts