Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
By: Date: August 4, 2020 Categories: Umum
Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Dan KecantikanManfaat Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Pepaya sebenarnya sangat banyak, terutama dalam hal kesehatan. Salah satu manfaat pepaya yaitu dapat mengencangkan payudara wanita. Selain itu, pepaya juga dapat melangsingkan tubuh. Kalau manfaat pepaya untuk kecantikan yaitu dapat menghilangkan jerawat.

Manfaat pepaya sangat banyak. Dikarenakan pepaya mengandung antioksidan seperti beta karoten (vitamin A), vitamin C, vitamin B kompleks, flavonoid, asam folat dan pantotenat. Pepaya juga mengandung banyak mineral, kalium, magnesium, dan serat. Nutrisi-nutrisi ini membuat pepaya amat bermanfaat bagi kesehatan.

Sementara nutrisi dalam pepaya juga terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung (kardiovaskular) hingga mencegah kanker. Buah ini juga rendah gula, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Selain itu, kandungan enzim papain pada buah pepaya juga berkhasiat mempercepat proses pencernaan protein. Enzim ini mampu memecah protein menjadi arginin, dan menguraikan makanan menjadi berbagai macam protein atau asam amino, sehingga memudahkan penyerapannya oleh tubuh.

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

1. Manfaat Pepaya untuk Mengencangkan dan mempercantik Payudara

Manfaat pepaya yang pertama adalah untuk mengencangkan dan mempercantik payudara. Enzim di dalam buah pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga payudara dapat lebih kencang dan kenyal. Pepaya juga diperkaya dengan hormon pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormon wanita dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone betina. Dari hormon tersebut kelenjar susu akan lancar dan bentuk payudara semakin ideal.

2. Manfaat Pepaya sebagai Pelangsing Tubuh
Jika kamu ingin tubuh kamu lebih langsing, kamu bisa mengkonsumsi buah pepaya secara teratur. Karena enzim di dalamnya dapat mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebih.

3. Manfaat Pepaya agar Awet Muda
Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipat lebih banyak dari buah apel. Pepaya juga dapat mendorong proses metabolisme kulit. Pepaya juga dapat bekerja dengan baik melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dipori-pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin saja pakai masker buah pepaya atau facial pepaya. Pepaya juga aktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam.

4. Manfaat Pepaya yang dapat Melawan Penyakit Jantung
Buah pepaya dapat melawan penyakit jantung karena nutrisi dalam pepaya membantu mencegah oksidasi kolesterol dalam tubuh. Karena ketika kolesterol menjadi teroksidasi dapat menempel pada dinding pembuluh darah, menyebabkan plak yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

5. Manfaat Pepaya Sebagai Antioksidan
Buah pepaya ternyata digolongkan jenis buah yang mempunyai zat antioksidan yang tinggi, ini dapat membantu menjaga tubuh kita dari serangan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu juga dapat meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit.

6. Manfaat Pepaya Untuk Mencegah kanker
Buah pepaya mempunyai serat yang sangat bagus, menurut beberapa ahli kesehatan dengan mengkonsumsi pepaya dapat mencegah dan mengurangi terjadinya penyakit kanker pada usus besar kita. Selain itu juga dapat memperlancar proses pencernaan dalam usus kita.

7. Manfaat Pepaya Untuk Mencegah Penyakit Stroke
Penyakit stroke biasanya terjadi dan dipicu oleh kadar kolesterol yang tinggi didalam tubuh kita, dengan mengkonsumsi buah pepaya dapat menurunkan kolesterol yang ada didalam tubuh karena buah pepaya membantu mengoksidasi kolesterol tersebut. Dengan kata lain dengan mengkonsumsi buah pepaya secara teratur dapat mencegah timbulnya penyakit stroke.

8. Manfaat Pepaya Untuk Menjaga Kesehatan paru-paru
Buah pepaya juga kaya akan vitamin terutama vitamin A, dimana hal ini membantu menjaga kesehatan paru-paru yang lemah, jadi bisa dikatakan bahwa pepaya dapat meminimalisir terjadinya penyakit paru-paru.

Recent Posts