Fakta Unik Tentang Buaya
By: Date: August 6, 2020 Categories: Umum
Fakta Unik Tentang Buaya

Fakta Unik Tentang BuayaFakta Unik Tentang Buaya

Buaya adalah salah satu hewan reptil yang terbesar memiliki 4 kaki dengan kulit yang cukup keras dan sedikit berduri diatasnya. Buaya merupakan pemangsa atau predator bagi hewan – hewan lain yang ada di darat maupun di air. Tidak hanya hewan saja yang menjadi mangsanya, bahkan manusia juga termasuk menjadi mangsanya. Banyak kasus manusia yang menjadi korban dari buaya, untuk itu walaupun kita bukan menjadi mangsa utama bagi predator tersebut kita wajib hati – hati ketika berada di sungai atau rawa yang menjadi rumah buaya. Selian itu kita juga tidak salah untuk mencari tahu tentang fakta – fakta unik dari buaya.

Berikut fakta – fakta unik buaya

Cara Makan Buaya
Sering kita melihat penemuan mayat manusia atau hewan lain yang belum lama dimakan didalam perut buaya masih dalam kondisi utuh. Itu karena buaya tidak mengunyah makanannya dan langsung menelan makanan tersebut, dan untuk menghancurkan makanannya tersebut buaya kadang juga menelan batu.
Termasuk Dalam Keluarga Dinosaurus
Sekitar 250 juta tahun lalu, ada dinosaurus unggas yang mirip dengan buaya.

Memiliki Jantung Yang Luar Biasa
Jantung yang ada pada hewan buaya ini sangat unik, karena buaya memiliki banyak pembuluh darah sehingga peredaran darah dapat diatur dan diubah arahnya. Dan digunakan dalam konsisi tertentu seperti terancam atau gangguan pada tubuhnya.

Tanpa Kelenjar Keringat
Jangan heran ketika saat buaya tidur membuka mulutnya lebar – lebar, itu karena buaya tidak memiliki kelnjar keringat sehingga memanfaatkan mulutnya untuk sebagai keluarnya hawa panas pada tubuhnya. jadi itu alasan kenapa buaya membuka mulutnya lebar – lebar dan ternyata bukan karena lapar.

Dan itulah beberapa fakta tentang hewan buaya yang satu ini, dan kita sekarang tahu lebih tentang hewan dan semoga bermanfaat.

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/