7 Aplikasi Online Dating untuk Muslim, Ikhtiar Cari Jodoh

Aplikasi jodoh islami ini cocok untuk muslim yang mencari jodoh

7 Aplikasi Online Dating untuk Muslim, Ikhtiar Cari Jodoh

Apalagi di era digital, ada banyak cara untuk mencari pasangan hidup. Salah satunya adalah mencari pasangan melalui aplikasi perjodohan di internet. Namun, jalan ini juga tidak sepenuhnya bebas risiko. Contoh resiko yang bisa terjadi adalah penipuan identitas, bisa jadi yang ditemukan di internet tidak sesuai dengan aslinya. Belum lagi jika orang yang Anda temui tidak memiliki keyakinan yang sama.
aplikasi perjodohan islami

Adalah kewajiban bagi seorang Muslim untuk menemukan pasangan yang memiliki keyakinan yang sama. Selain itu, dilarang bagi seorang Muslim untuk berkencan karena tidak sesuai dengan hukum Islam. Untuk itulah kami membutuhkan aplikasi perjodohan yang didesain khusus untuk muslimah dan muslimah yang sedang mencari jodohnya. Saat ini sudah banyak aplikasi jodoh muslim yang bisa di download dengan mudah sebagai berikut :
1. Salam

Aplikasi ini berkembang dari yang awalnya disebut inferior dan berubah menjadi salam. Aplikasi jodoh islami ini mengikuti perkembangan zaman dengan membawa nuansa baru. Tidak hanya bernuansa, tetapi juga konseptual, baik itu desain, fitur, dan lainnya. Aplikasi ini jauh lebih up-to-date dan sangat enak dipandang.

Layanan aplikasi ini memudahkan dua orang yang sedang mencari jodoh untuk bertemu di dalam aplikasi. Mereka mengklaim bahwa sudah ada dua juta pengguna aplikasi Salams dan 10.000 orang telah bertemu dan membawanya ke tingkat yang lebih serius. Hebatnya, aplikasi ini sangat mementingkan privasi dan otentikasi data.

Pengguna diminta untuk mengambil foto selfie untuk memverifikasi apakah data yang dimasukkan benar atau tidak. Untuk mencegah penipuan dalam permintaan perjodohan. Selain itu, privasi tetap terjaga dalam aplikasi ini dengan menunjukkan nama depan dan foto hanya untuk melengkapi profil yang disediakan.
2. Taaruf ID

READ  Cara Menanam Bunga Matahari Agar Subur

Dalam hal pengembangan aplikasi berbasis digital, anak-anak tanah air juga tidak kalah hebatnya. Kini ada aplikasi khusus untuk umat Islam yang berencana melakukan Ta’aruf dengan lawan jenis, aplikasi ini bernama Taaruf ID. Layanan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah untuk membantu seseorang yang siap menikah untuk menemukan pasangan yang memiliki tujuan yang sama, yaitu menikah.

Manfaatnya adalah ketika Anda melakukan pencarian, orang yang Anda temui akan memiliki lokasi yang dekat dengan pengguna. Algoritme ini memudahkan penggunaan, sehingga Anda dapat bertemu calon pasangan dengan cepat tanpa dibatasi jarak. Para peserta yang ditampilkan di dasbor juga diurutkan berdasarkan jarak terdekat agar informasi lebih jelas.
3. Muzmatch

Selain kedua aplikasi tersebut di atas, ternyata Muzmatch juga merupakan aplikasi jodoh islami yang cukup ampuh dalam mencari pasangan hidup. Seorang muslim tentunya ingin memiliki pasangan yang juga muslim. Saat ini, 4 juta pasangan Muslim telah mengatur pernikahan menggunakan aplikasi ini. Menurut laporan, bahkan 100 pasangan telah pindah ke pernikahan.

Ini adalah kabar baik bagi pengguna lain bahwa mereka dapat menemukan kecocokan di aplikasi ini. Hebatnya lagi, mencari pasangan melalui aplikasi ini cukup menyenangkan karena memungkinkan pengguna untuk mencari pasangan ditemani oleh wali yang diinginkan. Muzmatch sangat berguna, terutama bagi mereka yang ingin lebih percaya diri dalam suatu hubungan.
4. Hawaya

Berasal dari Mesir, aplikasi ini bisa digunakan di hampir semua negara di dunia. Meski berasal dari Mesir, aplikasi ini tetap melayani semua penggunanya tanpa batas negara. Terbukti dengan adanya aplikasi ini data pengguna tetap aman dan tidak mudah jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab.

Belum lagi fitur tambahan lainnya seperti mode penjaga yang dapat mengundang teman untuk bergabung dengan Anda saat mengobrol. Aplikasi ini juga memiliki fungsi chat yang aman, sehingga tidak mudah dilihat oleh orang luar. Pengasuh atau wali juga dapat mengomentari obrolan yang sedang berlangsung.

READ  Main Game Basket Terbaru Freestyle Streetball

Sumber :