Asus ROG Phone 5 vs Black Shark 4 Pro: Perbandingan

Inilah Perbandingan Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Dengan Spesifikasi Black Shark 4 Pro

asus-rog-phone-5

Beberapa minggu yang lalu Asus meluncurkan seri Asus ROG Phone 5, raja ponsel gaming, dan beberapa hari yang lalu Xiaomi datang dengan alternatif yang menemukan jalannya ke segmen harga yang lebih rendah.

Seri Asus ROG Phone 5 juga menyertakan varian untuk pemburu barang murah: versi vanilla. Pesaing sempurna untuk handset ini di segmen andalan yang terjangkau adalah Black Shark 4 Pro. Berikut perbandingan spesifikasinya.

Desain Meskipun banyak yang lebih menyukai bagian belakang Asus ROG Phone 5 yang menarik, ada juga yang menyukai Black Shark 4 Pro karena bezelnya yang sempit dan desain punch-hole. Bezel yang lebih tebal justru menjadi keuntungan bagi pemain yang menginginkan grip yang lebih baik. Selain itu, logo RGB di bagian belakang Asus ROG Phone 5 dan material berkualitas tinggi menjadikannya ponsel yang sangat estetis.

Layar Asus ROG Phone 5 lebih baik dari Black Shark 4 Pro karena mampu menampilkan hingga satu miliar warna. Ini juga menawarkan diagonal yang lebih lebar yang mungkin lebih baik untuk gamer yang tangguh. Asus ROG Phone 5 memiliki pemindai sidik jari di layar, sedangkan pembaca sidik jari Black Shark 4 Pro terpasang di samping. Di bagian belakang, Asus ROG Phone 5 memiliki zona sensitif tekanan yang dapat digunakan sebagai pemicu permainan kapasitif, sedangkan Black Shark 4 Pro memiliki pemicu permainan fisik di samping. Dalam kedua kasus, Anda mendapatkan panel AMOLED dengan kecerahan sangat tinggi, sertifikasi HDR10 +, dan kecepatan refresh 144 Hz.

READ  INI KODE REDEEM ML 17 Oktober 2021 Terbaru

Spesifikasi & Software Dengan Asus ROG Phone 5 dan Black Shark 4 Pro Anda mendapatkan sisi hardware yang sangat canggih di kelas flagship. Keduanya dioperasikan oleh platform seluler Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16 GB. Black Shark tersedia dalam konfigurasi penyimpanan dengan penyimpanan internal 512 GB, sedangkan Asus ROG Phone 5 menawarkan maksimum 256 GB. Ponsel ini menjalankan Android 11 dengan antarmuka pengguna yang disesuaikan, tetapi Asus ROG Phone 5 memungkinkan Anda beralih ke Android standar.

Kamera Asus ROG Phone 5 dan Black Shark 4 Pro dilengkapi dengan pengaturan kamera kelas menengah. Kamera utama sama-sama memiliki sensor 64 MP f/1.8, namun Asus ROG Phone 5 memiliki sensor ultrawide yang lebih baik dengan resolusi 13 MP. Selain sensor ini, Anda juga mendapatkan kamera makro 5 MP. Asus ROG Phone 5 juga dapat merekam video pada resolusi 8K, sedangkan Black Shark hingga 4K.

Baterai Raja baterai adalah Asus ROG Phone 5, dan juga merupakan salah satu unggulan terbaik dalam hal masa pakai baterai. Asus ROG Phone 5 memiliki baterai 6000 mAh yang sangat besar, berkat teknologi pengisian cepat 65 W-nya, menawarkan berjam-jam waktu bermain game dan dapat diisi dengan sangat cepat. Namun, dengan daya 120 W, Black Shark mengisi daya lebih cepat: teknologi pengisian daya komersial tercepat.

Meskipun Black Shark 4 Pro memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat, Asus ROG Phone 5 memenangkan perbandingan berkat baterainya yang lebih besar dan layar yang luar biasa. Dalam hubungannya dengan aksesori game eksternal yang dapat digunakan gamer. (yus / Fajar)

Sumber :