Mengembalikan Chat WA yang Hilang

Cara Memulihkan Obrolan WA yang Hilang tanpa Cadangan

Mengembalikan Chat WA yang Hilang

Cara Mengembalikan Chat WA yang hilang tanpa backup di perangkat android ternyata sebenarnya bisa anda lakukan, dan tanpa aplikasi tambahan ternyata banyak yang belum mengetahui trik ini.

Apakah Anda salah satu pengguna Whatsapp yang belum mengetahui trik ini? Jika Anda tidak tahu, Anda dapat memantau tutorial yang dibahas di bawah ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi ketika ada banyak data penting yang tersimpan di Whatsapp dan ada juga yang tidak sengaja terhapus.
Cara Memulihkan Obrolan WA yang Hilang di Android dan iPhone

Lalu bagaimana cara mengembalikan chat Wa yang hilang tanpa membackup terlebih dahulu? apakah itu benar-benar bisa dilakukan? Namun jika Anda ingin memindahkan data WA lama ke ponsel baru, Anda bisa melakukannya dengan cara ini: pindahkan WA ke ponsel baru!
TRENDING: Cara Download Twibbon ke Google Drive

Menurut pengamatan kami di beberapa website, Anda tetap bisa melakukan langkah ini meski belum/belum melakukan backup data. Karena sistem Whatsapp otomatis membackup data di file manager lokal setiap 1 minggu sekali pada jam 2 pagi.

Nah, Anda dapat memulihkan data chat WA yang hilang yang sebelumnya terhapus oleh file auto backup dengan cara berikut:

Tutorial Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang di Android dan iPhone

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke “File Manager” di Android atau iPhone kamu, lalu pilih “Internal Storage” dan cari folder “Whatsapp”.
Setelah menemukan folder, masuk ke sana dan cari folder “Database”. Kemudian Anda akan melihat beberapa file yang secara otomatis didukung oleh WhatsApp.
Ubah file msgstore-TTTT-BB-HH.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12
Setelah mengubah nama file menjadi abu-abu, buka Pengaturan dan Manajemen Aplikasi untuk menghapus instalan aplikasi WhatsApp dan diamkan selama beberapa menit
Instal ulang aplikasi Whatsapp dari playstore dan login kembali dengan nomor WA yang digunakan sebelumnya
Akan muncul pilihan untuk mengembalikan akun WA kamu atau tidak, pilih “Restore” dan tunggu prosesnya sampai selesai.
Selamat sudah masuk kembali ke chat Whatsapp dan bisa dicek kembali apakah data chat WA yang hilang sudah muncul kembali atau belum.

READ  Video Bokeh Museum Sexxxxyyyy Bokeh 18++ Se 2021 Terbaru

TRENDING: Cara Mengatasi Hp Xiaomi Terkunci Karena Akun Mi Stuck (Lupa Password)

Demikian trik cara mengembalikan wa chat yang hilang tanpa backup. Namun, agar tidak bingung di kemudian hari ketika chat WA atau data gambar WA dihapus, Anda dapat mengaktifkan fungsi backup otomatis, yang akan disimpan ke Google Drive.

Sumber :