Ini Dia Cara Daftar Grab Car Lengkap Terbaru Dijamin

Begini Cara Daftar Grab Car Terlengkap Terbaru Dijamin Sukses (2021)

Ini Dia Cara Daftar Grab Car Lengkap Terbaru Dijamin

Lingkarberita.com – Moda transportasi di era yang sepenuhnya mengandalkan teknologi seperti sekarang ini semakin variatif. Grab Car merupakan salah satu layanan transportasi online dari Grab yang banyak digunakan karena sangat praktis. Adanya peminat yang banyak membuat banyak orang yang ingin mendaftar Grab Car. Demikian daftar mobil Grab yang akan dibagikan pada postingan kali ini.

Mendaftar Grab Car tidak terlalu sulit, selama Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Grab. Untuk itu, ulasan berikut akan sangat membantu Anda jika ingin mendaftar Grab Car dan mendapatkan persetujuan.
Persyaratan Pendaftaran Grab Car yang Harus Dipenuhi

Karena menyangkut kesejahteraan banyak orang, sebelum mendaftar Grab Car Anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Grab Car. Jika Anda tidak memenuhi salah satu syarat yang ditetapkan, dikhawatirkan Grab akan menolak permohonan pendaftaran Anda.
Persyaratan yang ditetapkan oleh Grab untuk setiap pendaftar Grab Car adalah sebagai berikut.

Memiliki Mobil

Sebagai pengemudi Grab Car, tentunya Anda harus memiliki mobil sendiri agar dapat bekerja dengan baik. Kriteria mobil yang diprioritaskan Grab adalah Mobil MPV dan Mobil Keluarga dengan usia kepemilikan maksimal 5 tahun.
Selain itu, pengemudi mobil juga wajib memiliki asuransi mobil. Dengan terpenuhinya kriteria mobil, Grab akan semakin percaya diri Anda untuk diterima.

Baca juga: Cara Daftar Grab Food Agar Diterima dan Langsung Bekerja, Begini Caranya
Memiliki STNK

STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan merupakan dokumen wajib pertama yang harus dimiliki oleh seorang pengemudi, baik itu mobil, sepeda motor, atau kendaraan darat lainnya. Surat ini sebagai tanda bahwa kendaraan yang digunakan adalah milik Anda sendiri dan bukan hasil curian.
STNK juga menjadi pegangan wajib yang harus dibawa saat mengendarai mobil di jalan raya. Untuk pendaftaran Grab Car harus menyertakan foto STNK asli yang jelas atau tidak buram. Anda tidak diperbolehkan mengunggah foto copy atau scan STNK.
Trending: Cara daftar GoFood dengan mudah, hasilkan uang dengan ojek
Surat Keterangan Catatan Kepolisian / SKCK

READ  Kota Bayi Panda - Aplikasi di Google Play

SKCK merupakan dokumen selanjutnya yang menjadi syarat pendaftaran Grab Car. Surat ini harus dilampirkan karena akan digunakan sebagai bahan untuk melihat apakah calon pengemudi Grab Car memiliki catatan kriminal atau tidak.
Grab juga ingin memastikan bahwa mitranya adalah orang-orang terpercaya yang belum pernah tersangkut kasus hukum dan berperilaku baik. Jika Anda mendaftar secara online, dokumen ini harus difoto dengan jelas.
Jika Anda mendaftar secara offline, Anda harus membawa dokumen asli beserta fotokopinya.
Miliki Smartphone Sesuai Kriteria

Karena Grab berbasis layanan online, tentunya pengemudi Grab Car harus memiliki smartphone. Namun tidak semua smartphone bisa digunakan, karena smartphone harus memiliki kapasitas RAM minimal 1 GB.
Foto

Persyaratan foto yang harus diunggah adalah foto formal tanpa background bermotif atau berwarna polos. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan background yang memiliki banner Grab.
Foto harus menunjukkan wajah dengan jelas dan posisi tubuh harus tegak dan tidak miring.
Memiliki Email

Berkenaan dengan pendaftaran online, Anda harus memiliki email yang aktif digunakan. Email tersebut nantinya akan menjadi penghubung Anda dengan Grab untuk mengetahui langkah selanjutnya saat mendaftar.
Bersedia Mengikuti Ujian KIR / KEUR

Syarat terakhir yang harus dipenuhi adalah pendaftar harus bersedia mengikuti ujian KIP/Keur jika nantinya diterima sebagai mitra Grab Car. Ujian KIR merupakan ujian yang dilakukan bagi pengendara sepeda motor untuk menguji kelayakan kendaraan khususnya kendaraan yang mengangkut banyak penumpang.
Trending : Cara Download Google Classroom Terbaru (2021)
Cara Daftar Grab Cars Online dan Offline Terbaru
Cara Daftar Grab Car Offline

Untuk pendaftaran offline, Anda harus datang langsung ke kantor Grab di area sekitar. Perhatikan jam operasional sebelum memutuskan untuk datang agar tidak salah waktu.

READ  Video Bokeh Museum Sexxxxyyyy Bokeh 18++ Se 2021 Terbaru

Selain itu, bawa juga berkas-berkas yang telah disebutkan sebelumnya pada pembahasan persyaratan pendaftaran Grab Car. Sesampainya di kantor Grab, isi formulir yang disediakan secara lengkap dengan mengikuti langkah-langkahnya.

Kekurangan dari sistem offline ini adalah sulitnya melakukan registrasi jika tidak ada kantor Grab di wilayah domisili. Selain itu, jika pendaftar banyak, harus mengantri terlebih dahulu.

Sumber :