Kenali PPG Kemendikbud dan pelajari cara print kartu PPG 2022

Dalam beberapa hari terakhir, pencarian untuk mencetak kartu PPG 2022 sangat tinggi di Google. Cukup banyak yang ingin mengetahui tentang program pemerintah.

Kenali PPG Kemendikbud dan pelajari cara print kartu PPG 2022

Pasalnya, peserta yang terdaftar dalam Program Pembelajaran Guru (Kemendikbud) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) memiliki “bukti saku” dengan mencetak kartu yang menyatakan telah maju ke tingkat berikutnya untuk memiliki.

Kenali-PPG-Kemendikbud-dan-pelajari-cara-print-kartu-PPG-2022

Oleh karena itu, peserta PPG pun berlomba-lomba mencari informasi hasil seleksi administrasi PPG di kemendikbud.go.id agar bisa langsung mencetak kartu pamungkas.

Nah, jika Anda salah satu peserta PPG yang lolos seleksi administrasi, Anda berada di tempat yang tepat. Di bawah ini Jaka akan lebih mendalami PPG dan cara print kartu PPG 2022 Kemendikbud yang wajib kamu ketahui.

DAFTAR ISI

Apa itu PPG Kemendikbud?
Tujuan PPG
Cara print peta PPG Kemendikbud 2022
Jadwal Pelaksanaan PPG 2022

Apa itu PPG Kemendikbud?

PPG 2022 dibuka kuncinya D524b

Sumber foto: website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Sebelum ke sana, Jaka akan cek PPG dulu. Dilansir dari Laman PPG Kemendikbud, PPG atau Perpanjangan Registrasi Program Diklat merupakan salah satu program pembinaan yang ditawarkan Kemendikbud bagi lulusan pendidikan S-1 dan S-1/D-IV Non Pendidikan. yang memiliki bakat dan minat untuk menjadi guru.

Diharapkan dengan mengikuti program ini para lulusan mampu menguasai sepenuhnya kompetensi sebagai pendidik sesuai standar pendidikan guru.

Selain itu, Kemendikbud berharap para peserta yang lolos seleksi dapat memberikan jawaban atas permasalahan zaman di era 4.0 ini.

READ  Cara Menggunakan Whatsapp Bisnis

Salah satu masalah ini menyangkut asumsi bahwa staf pengajar tidak kompeten dan tidak memenuhi syarat.

Oleh karena itu, fokus pembinaan dan pendidikan PPG 2022 adalah pada pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan.

Peserta diajarkan bagaimana mengintegrasikan pemikiran kritis dan pemecahan masalah, keterampilan komunikasi dan kolaboratif, keterampilan kreativitas dan inovasi, keterampilan teknologi informasi dan komunikasi, serta literasi informasi dan media.

Ini semua pelajaran yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti dan lulus PPG Kemendikbud 2022.
Tujuan PPG

Pendaftar PPG tidak hanya dari Jakarta, daerah juga banyak. Pada tahun 2022, dari jutaan pendaftar, hanya sekitar 391.530 guru yang lolos seleksi.

Bisa dikatakan seleksi PPG sangat ketat dan sulit, seperti Kartu Prakerja dan KJP Plus. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat misi utama yang dikejar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan program ini adalah sebagai berikut.

Menghasilkan guru yang profesional dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Melahirkan guru yang berpengetahuan dan kreatif.

Membentuk kepribadian guru agar senantiasa adaptif dan mampu mendidik serta membimbing siswanya ke arah yang baik.

siswa dapat menilai.

Cara print peta PPG Kemendikbud 2022
Cetak peta PPG 2022 online 47c20

Kredit Foto: Tumisu/Pixabay

Sebelum Anda mencetak kartu, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu hasil seleksi PPG di website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan memasukkan data diri Anda.

Atau bisa juga mengecek hasil seleksi administrasi melalui aplikasi SIM PKB. Maka kini saatnya cetak kartu PPG 2022 secara online.

Jadwal pencetakan tiket yang semula dijadwalkan berlangsung pada 12-13 Maret 2022 diundur. Menurut laporan dari berbagai sumber, keterlambatan tersebut disebabkan oleh masalah pada sistem transmisi dari akun learning.id ke SSO SIMPKB.

READ  Cara cek saldo e-money di m-banking dan ATM

Isu ini tidak hanya berdampak pada kegiatan pencetakan kartu, tetapi juga berdampak pada pelaksanaan PPG lain Dalam Jabatan 2022, yang juga harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Tapi tenang saja, geng. Setelah dipastikan lulus, Anda tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dari pantauan Jaka, terlihat peserta yang lolos dihubungi langsung oleh pihak terkait.

Mereka akan membuat grup WhatsApp khusus untuk peserta yang lolos PPG. Dari grup ini Anda bisa berkoordinasi dengan admin untuk mencetak kartu PPG secara online.

Tapi sebelumnya kamu perlu update data di akun SIMPKB dan learn.id dan siapkan foto terbaru ya.
Jadwal untuk alat-alatnya

Lihat juga :

Snaptik