Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris

Nama alat selam dalam bahasa inggris dan fungsinya

perlengkapan-menyelam

Scuba diving adalah kegiatan yang dilakukan di bawah permukaan air, dengan atau tanpa peralatan, untuk mencapai tujuan tertentu. Hal terpenting dalam menyelam adalah penguasaan peralatan/peralatan yang digunakan.

Pada kesempatan ini, IBI akan membahas tentang nama-nama alat selam dalam bahasa Inggris dan fungsinya. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

Perlengkapan menyelam

  • tangki selam
    Tangki selam merupakan tabung yang berisi oksigen dan digunakan oleh para penyelam, baik pemula maupun profesional. Tabung celup adalah botol udara bertekanan tinggi yang menahan udara terkompresi dengan aman. Tabung saat ini terbuat dari baja atau paduan aluminium dan tersedia dalam beberapa ukuran.
  • Pengatur
    Regulator adalah perangkat sederhana untuk mengubah udara bertekanan tinggi dari selang selam menjadi udara bertekanan rendah sesuai dengan kebutuhan penyelam dan hanya memasok udara yang diperlukan sesuai dengan tekanan sekitar.
  • pakaian selam
    Setelan busa neoprene, bahan yang terbuat dari karet neoprene dengan gelembung udara, sering digunakan saat ini sebagai pakaian pelindung bagi para penyelam. Bahan ini tidak menyerap air dan diproduksi dalam berbagai ukuran dan ketebalan. Alat ini digunakan untuk melindungi penyelam dari goresan karang dan untuk mengurangi panas tubuh di bawah permukaan air. Namun, pakaian selam tidak membuat penyelam hangat sama sekali, hanya mencegah penyelam kedinginan dan tidak berarti penyelam tidak basah.
  • Sirip (kaki katak)
    Sirip adalah alat selam yang memiliki fungsi memberi kekuatan pada kaki dan alat penggerak untuk berenang dengan cepat di dalam air. Namun, pada intinya, sirip tidak dimaksudkan untuk meningkatkan kecepatan berenang, tetapi untuk meningkatkan daya mengayuh. Menggunakan alat ini meningkatkan kemampuan berenang kita 10 kali lipat dibandingkan tanpa menggunakannya.
  • snorkel
    Snorkel adalah tabung silikon sepanjang 12 hingga 14 inci yang berfungsi sebagai alat bertahan hidup untuk membantu penyelam bernapas di permukaan tanpa mengangkat kepala dan melihat pemandangan di bawah permukaan. Bentuknya semi fleksibel tanpa penutup di bagian atasnya.
  • masker
    Masker adalah alat selam yang menutupi sebagian wajah, khususnya area mata dan hidung, dengan fungsi : membuat kantong udara antara mata dan hidung penyelam terhadap kolom air sehingga penyelam dapat melihat ke dalam area kolom air , maka masker dapat mencegah air masuk ke hidung dan mata sekaligus mencegah iritasi. Masker harus nyaman dan tahan air, bentuknya juga harus sesuai dengan bentuk wajah pemakainya.
  • Sabuk berat
    Alat ini digunakan untuk mengatur daya apung penyelam. Setiap penyelam memiliki sistem daya apung yang berbeda. Seorang penyelam di air laut tanpa pakaian selam akan membutuhkan antara 4 dan 6 pon berat untuk mengimbangi daya apung positifnya, sementara menggunakan pakaian selam akan membutuhkan tambahan berat antara 10 dan 12 pon di atas daya apung normal. Penyelam bisa jatuh antara 14 dan 16 pon.
READ  Isi Text Pancasila Dalam Bahasa Inggris "LENGKAP"

Semoga agar IBI dapat mengajar dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran bahasa inggris bagi teman-teman IBI semua.

Sumber :