Samsung Galaxy S23 masih menggunakan chipset Exynos

Rate this post

Samsung Galaxy S23 masih menggunakan chipset Exynos

Samsung Galaxy S23
Menurut bocoran tersebut, Samsung memiliki konflik internal terkait penentuan chipset untuk seri Galaxy S23 yang akan menggunakan Exynos perusahaan atau generasi baru Qualcomm.

Samsung Galaxy S23 masih menggunakan chipset Exynos

Masih perlu beberapa bulan sebelum Samsung meluncurkan seri Galaxy S berikutnya, Galaxy S23. Namun, rumor tentang spesifikasi secara bertahap terungkap, termasuk laporan baru-baru ini bahwa ponsel sekali lagi akan ditenagai oleh chipset Exynos.

Samsung tampaknya memiliki konflik internal mengenai apakah seri Galaxy S23 akan menggunakan chipset Exynos perusahaan atau generasi baru Qualcomm. Menurut informasi dari Ice Universe via Weibo, divisi MX (Mobile eXperince) Samsung tidak puas dengan performa chipset Exynos di Galaxy S22.

Oleh karena itu, mereka berharap Galaxy S23 akan dilengkapi dengan SoC Qualcomm Snapdragon. Di sisi lain, pimpinan Samsung ingin terus menggunakan chipset Exynos untuk flagship mereka tahun depan.

Seri Galaxy S23 dilaporkan ditenagai oleh Samsung Exynos 2300, yang dikatakan setara dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Meskipun laporan menunjukkan tidak akan ada peningkatan ukuran layar, ponsel ini dikatakan menawarkan yang lebih baik. spesifikasi dalam hal konsumsi daya.

Sama seperti seri tahun ini, Galaxy S23 juga akan terdiri dari tiga model, yakni Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra. Model Ultra kemungkinan akan mendapatkan beberapa peningkatan paling signifikan.

Dikutip dari Gizmochina (21/9), Galaxy S23 Ultra akan memiliki sensor kamera utama 200MP 1/1.3 inci, aperture lebih besar dari f/1.7 untuk menangkap lebih banyak cahaya, dan keausan piksel 0,6μm.

Semua model dalam seri ini diharapkan hadir dalam versi Snapdragon 8+ Gen 2, dan Exynos baru berfokus pada efisiensi baterai. Sejauh ini, Samsung belum mengkonfirmasi detail tersebut. Seri Galaxy S23 diperkirakan akan dirilis pada 2023.

READ  Nonton Film Bad Boy For Life (2020) | Detektif legendaris melawan kartel narkoba

Sumber :