Tempat Wisata di Tanggamus Terbaru & Terhits Dikunjungi

Kabupaten Tanggamus sebagai salah satunya wilayah di Propinsi Lampung yang mempunyai banyak sekali rekreasi bahari. Ini karena terletak yang pas bertemu langsung dengan teluk besar yang berada di Lampung.

Bahkan juga saat Anda bertandang ke Tanggamus ini Anda bisa berjumpa langsung dengan lumba-lumba yang hidup di alam bebas.

Tempat Wisata di Tanggamus Terbaru & Terhits Dikunjungi

Ada banyak sekali tempat wisata bagus yang bisa diketemukan di wilayah Tanggamus ini. Antiknya Tanggamus sebagai nama yang diambil dari salah satunya gunung yang berada di wilayah itu yakni Gunung Tanggamus, dan memulai berdiri di tanggal 21 Maret 1997 di Lampung.

Untuk Anda yang ingin liburan, Tanggamus dapat menjadi satu diantara arah rekreasi terbaik referensi kami. Untuk memperjelasnya, berikut 15 tempat rekreasi di Tenggamus yang paling hits dikjungi pelancong.

1. Teluk Kiluan

Tujuan rekreasi yang pertama yakni Teluk Kiluan. Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya jika di Tanggamus ini Anda bisa melihat lumba-lumba yang ada di alam bebas. Bila Anda pernah tiba ke Pantai Lovina yang ada di Bali karena itu Teluk Kiluan yang berada di Lampung ini sebagai tempat yang serupa agar bisa melihat temanan lumba-lumba yang ada di lautan terlepas.

Tujuan yang ada di dusun Negeri pas sebagai spot berenang di Laguna biru yang paling memesona dan jernih. Bila Anda ada di Bandar Lampung, Teluk kemilau bisa dilakukan sepanjang 3 sampai 4 jam lama waktunya atau mungkin dengan jakar 80 km.

Lokasi: Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

2. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu sering dikatakan sebagai Pantai Batu Monitor atau Pantai Pegadungan. Lokasi rekreasi ini digadangkan mempunyai panorama yang paling photo genetic. Karena panoramanya yang sangat fantastis. Bahkan juga panorama bawah air dari pantai ini bisa disaksikan secara visual. Hingga Anda tak perlu repot lakukan snorkeling. Airnya yang jernih membuat kita bisa secara jelas menyaksikan ke bawah.

Lokasi: Pekon Susuk, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

3. Air Terjun Lamuran

Rekreasi menarik dari Tanggamus yang seterusnya yakni Air Terjun Lamuran. Air terjun ini sebagai salah satunya tempat wisata yang termasuk masih alami karena lokasinya sendiri masih terselinap dan sedikit dicapai atau di datangi beberapa pelancong. Lokasinya yakni ada di lereng gunung Tanggamus. Tetapi bila Anda telah tiba di tempat rekreasi perjalanan yang tidak gampang akan terbayar.

Akses ke arah Air Terjun Lamuran memanglah belum lah mencukupi walau terletak yang administratif ada di daerah ibu-kota kabupaten, yakni ada di Desa Lamuran Pekon atau Dusun Paling atas. Kekhasan yang dipunyai oleh tempat wisata satu ini yakni batu yang ada pas di bawah air terjun itu.

Lokasi: Pekon Bentengan, Kec. Kota Agung, Kab. Tanggamus.

4. Gunung Tanggamus

Object seterusnya yakni Gunung Tanggamus. Sama seperti yang diterangkan di atas jika kabupaten Tanggamus ini ambil namanya dari salah satunya gunung yang berada di wilayah itu yakni Gunung Tanggamus. Gunung ini sering dijadikan tempat wisata pendakian dan camping di berada pucuk gunung itu.

Lokasi persisnya yakni ada di timur laut ibukota Kabupaten yakni di Kecamatan Kota Agung. Pucuk gunung ini sering dikatakan sebagai negeri atas awan. Ketinggian Gunung Tanggamus ini yakni 2.102 m di permukaan laut. Hingga Gunung ini sebagai gunung paling tinggi ke-2 yang berada di propinsi Lampung.

Lokasi: Gunung Tanggamus, Kec. Kota Agung, Kab. Tanggamus.

5. Pantai Sawmill

Salah satunya pantai yang bagus sekali di Tanggamus yakni pantai Sawmil. Saat Anda sempat bertandang ke Pantai Sawmil bukan hanya panorama pantai yang hendak Anda peroleh. Tetapi Anda akan dijajakan panorama fantastis seperti kelihatan rangkaian Pegunungan Bukit Barisan Selatan yang ada di samping barat pantai.

Pegunungan Bukit Barisan ini sendiri telah ditetapkan oleh pemerintahan jadi Taman Nasional. Disamping itu disebelah Timur Anda akan disuguhi keelokan memikat dari Gunung Tanggamus sendiri.

Lokasi: Jl. Raya Pekon Karang Baru, Karang Baru, Kec. Wonosobo, Kab. Tanggamus.

6. Air Terjun Way Lalaan

Rekreasi alam yang seterusnya yakni Air Terjun Way Lalaan. Banyak pelancong dari beragam wilayah yang bersama-sama untuk tiba ke air terjun yang ini. Tinggi air terjun Way Lalaan ini yakni 11 mtr.. Air yang mengucur di atas langsung ke arah sungai Lalaan. Saluran Sungai Lalaan sendiri bersumber di Teluk Semangka.

Lokasi persisnya yakni ada di Pekon atau Dusun Daerah Baru, Kecamatan Kota Agung Timur. Bila Anda tiba ke arah tempat rekreasi ini karena itu Anda akan naiki tangga beton yang telah ada semenjak jaman penjajahan Belanda yakni semenjak tahun 1937.

Lokasi: Daerah Baru, Kec. Kota Agung Timur, Kab. Tanggamus.

7. Curug Jarum Lebuay

Rekreasi air seterusnya yakni Curug Jarum Lebuay. Sama seperti sama air terjun Way Lalaan, Curug Jarum Lebuay ini telah ada semenjak jaman Belanda. Lokasi persisnya ada di Pekon Lebuay Datar, Kecamatan Air Naningan. Anda tak perlu cemas Bila tiba di Curug Jarum Lebuay ini saat musim kemarau, karena debet air yang dikeluarkan air terjun ini sangat berlimpah.

Bedanya hanya saat musim kemarau saluran air terjun ini cuman satu. Beda hal bila musim penghujan air terjun ini jadi dua saluran air terjun kembar. Pengunjung dapat berenang di kolam renang yang pas ada di bawah air terjun itu.

Lokasi: Lebuay, Kec. Naningan, Kab. Tanggamus.

8. Bendungan Batu tegi

Rekreasi setelah itu Bendungan Batutegi. Bendungan ini mulai dibuat semenjak tahun 1995. Tetapi waktu penuntasan yang memerlukan sembilan tahun lama waktunya. Lokasinya ada di dua bukit yang tinggi sekali persisnya ada di Kecamatan Air Naningan Pekon Batutegi.

Bendungan Batu Tegi ini digunakan untuk pembangkit listrik tenaga air. Bila Anda tiba ke arah tempat rekreasi ini Anda cukup bayar Rp2.000 per-orangnya. Sangat pas untuk Anda yang ingin nikmati saat sendirian atau cari spot photo unik.

Lokasi: Batu Tegi, Kec. Air Naningan, Kab. Tanggamus.

9. Kawah Belerang Bukit Pagar Alam

Rekreasi menarik setelah itu Lereng Bukit Pagar Alam. Untuk Anda yang menyenangi pergi ke arah tempat yang melawan, tempat wisata ini dapat menjadi satu diantara arah terbaik Anda. Lokasinya ada di bukit-bukit tetapi tak perlu cemas karena temperatur yang berada di teritori ini masih tetap berasa hangat. Ini karena beberapa titik di teritori ini keluarkan kubangan air yang tidak begitu dalam. Ini sebagai sumber air panas yang ada dari antara bebatuan.

Selainnya keluarkan air panas itu keluarkan kepulan asap putih dengan dibarengi berbau belerang yang sangat ciri khas. Kawah Balerang Bukit Pagar Alam ini mempunyai warna keperakan dan cukup kehitaman.

Lokasi: Pagaralam Ulubelu, Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus.

10. Air Terjun Lembah Pelangi

Rekreasi air yang seterusnya yakni Air Terjun Lembah Pelangi. Air terjun yang ini mempunyai ketinggian sekitar 20 mtr.. Tempat wisata ini sebagai salah satunya spot yang banyak didatangi oleh pelancong yang tiba ke Tanggamus.

Menariknya dari air terjun Lembah Pelangi ini yakni tersusun dari 3 sisi.Sisi yang paling bawah mempunyai tempat sumber air panas. Pelancong kerap memakainya untuk mandi atau therapy yang tentu saja bagus untuk kesehatan khususnya kulit.

Lokasi: Sukamaju, Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus.

Lihat Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung