Video Bokeh Museum

Dalam dunia foto dan videografi istilah bokeh begitu terkenal. Saat ini banyak orang yang ingin membuat video bokeh museum dengan konsep ketajaman objek dan membuat blur gambar latar belakangnya. Pembuatan video konsep bokeh terbaik tentu memerlukan teknik yang bagus pula.

video-bokeh-museum

Di samping bisa menerapkan teknik tertentu dalam pengambilan video menggunakan kamera DSLR dan mirrorless, pengguna juga bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi tambahan untuk membuat video konsep bokeh via smartphone. Cara ini terbilang praktis dilakukan khususnya jika tidak memiliki kamera memadai.

Lihat Juga : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

Pengertian Video Bokeh

Video dengan konsep bokeh merupakan video yang mengutamakan ketajaman objek dan mengaburkan latar belakang. Objek tersebut bisa berwujud manusia, benda maupun tumbuh-tumbuhan lainnya. Video dengan konsep seperti ini mampu menampilkan keindahan tersendiri.

Di samping itu, konsep bokeh dalam suatu video juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan gambar latar belakang yang tidak begitu penting sehingga bisa menjadikan fokus lebih tajam kepada objek yang diambil.

Lihat Juga : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

Membuat Video Bokeh Menggunakan Kamera DSLR dan Mirrorless

Menciptakan video konsep bokeh tentunya bisa menggunakan kamera DSLR maupun mirrorless. Kedua media ini tentu akan memberikan hasil video konsep bokeh terbaik. Hanya saja dalam mengambil video konsep bokeh, pengguna harus memperhatikan hal penting berupa shutter speed, aperture dan ISO.

  1. Aperture Besar

Demi bisa membuat video konsep bokeh terbaik memakai kamera DSLR dan mirrorless, maka sebaiknya pakailah kamera dengan aperture besar. Ganti lensa kamera bawaan yang ada pada kamera tersebut dengan menggunakan lensa fix. Tentunya aperture lensa fix akan lebih besar ketimbang lensa kit.

READ  Aplikasi Cari Jodoh Android

Lihat Juga : https://merkbagus.id/bokeh/

  1. Dekatkan Kamera ke Objek

Untuk membuat video konsep bokeh yang bagus menggunakan kamera, maka cobalah dekatkan kamera ke objek. Hal ini pastinya sangat efektif dipakai para pengguna kamera setelah mengganti lensa kit menjadi lensa fix. Jangan lupa atur bagian atur aperture, shutter speed dan ISO.

  1. Jauhkan Objek dari Background

Jika mendekatkan kamera ke objek dirasa kurang memungkinkan, maka pengguna kamera bisa menjauhkan objek dari background yang ingin dibuat blur. Nantinya semakin jauh background, maka akan kian blur background yang diperoleh.

Lihat Juga :  https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

Membuat Video Konsep Bokeh Menggunakan Smartphone  

Membuat video konsep bokeh dengan smartphone juga bisa dilakukan secara manual. Terlebih saat ini sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan spesifikasi kamera mumpuni. Pengguna cukup mengatur ISO, aperture dan juga shutter speednya saja.

Umumnya smartphone dengan kelas mid-high end akan memiliki fasilitas kamera seperti ini. Selanjutnya, pengguna bisa langsung mendekatkan kamera smartphone ke objek atau jauhkan background dengan fokus objek.

Lihat Juga : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

Membuat Video Konsep Bokeh dengan Aplikasi

Tanpa kamera DSLR, mirrorless maupun smartphone mid-high end Anda tetap bisa membuat video dengan konsep bokeh yang bagus. Tentunya Anda dapat memanfaatkan beberapa pilihan aplikasi tambahan untuk menciptakan video konsep bokeh terbaik.

  1. V2Art: Efek Video dan Filter, Photo FX

V2Art-Efek-Video-dan-Filter-Photo-FX

Editor video V2Art: Efek Video dan Filter, Photo FX sangat mudah digunakan terutama untuk menciptakan video konsep bokeh sesuai kebutuhan. Ada begitu banyak efek dan filter yang juga bisa digunakan. Menariknya, aplikasi ini gratis dipakai.

Nama Aplikasi V2Art: Efek Video dan Filter, Photo FX
Versi 1.0.42
Perilisan 09 Juni 2017
Pembaharuan 18 Januari 2021
Ukuran 26,92 MB
Pengembang Bizo Mobile
READ  Aplikasi Cari Jodoh Android

Lihat Juga : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

  1. Zeotropic

Aplikasi pendukung video konsep bokeh ini layak diunduh karena banyak memberikan pilihan efek terbaik. Ada begitu banyak efek overlay eksklusif dalam video yang dibuat. Terlebih jika Anda melakukan langganan aplikasi, maka bersiaplah untuk mendapatkan banyak fitur menarik lainnya.

Nama Aplikasi Zeotropic
Versi 2.1.20
Perilisan 04 September 2017
Pembaharuan 06 November 2020
Ukuran 46,45 MB
Pengembang Zeomach Technologia

Lihat Juga : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

  1. Square Video

Aplikasi hebat ini akan mampu membantu Anda dalam membuat video dengan konsep bokeh sesuai keinginan. Aplikasi yang diklaim bisa melakukan editan video secara real time ini juga bisa memasukkan efek musik yang dibutuhkan pengguna.

Nama Aplikasi Square Video
Versi 3.0
Perilisan 27 Februari 2018
Pembaharuan 21 Januari 2021
Ukuran 22,35 MB
Pengembang Momentic Apps

Lihat Juga :  https://teknosentrik.com/video-bokeh/

  1. Fast Motion Video FX

Fast-Motion-Video-FX

Selain bisa dipakai untuk membuat video motion secara cepat, aplikasi ini juga mendukung editan foto dengan background blur. Pastinya akan membuat hasil editan video Anda sangat bagus sehingga bisa langsung diunggah ke laman sosial media kesayangan.

 Nama Aplikasi Fast Motion Video FX
Versi 1.1.1
Perilisan 06 November 2015
Pembaharuan 27 September 2019
Ukuran 35,47 MB
Pengembang Bizo Mobile

Lihat Juga :  https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

  1. Camera for 4K HD – Perfect Selfie Camera

Camera for 4K HD – Perfect Selfie Camera memang dikenal sebagai kamera selfie terbaik. Akan tetapi, aplikasi mutakhir ini juga mendukung editan video dengan konsep bokeh yang sangat mengagumkan. Berbagai pilihan fiturnya pasti akan memberikan warna berbeda pada hasil video editan Anda.

Nama Aplikasi Camera for 4K HD – Perfect Selfie Camera
Versi 1.0
Perilisan 16 September 2019
Pembaharuan 16 September 2019
Ukuran 7,73 MB
Pengembang Creative Studio Lab
READ  Aplikasi Cari Jodoh Android

Lihat Juga : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/

  1. Camerigo Lite – Filter Kamera

Dengan ukuran relatif kecil, aplikasi ini sangat dianjurkan untuk diunduh khusus bagi pecinta video konsep bokeh. Selain itu, aplikasi bagus ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam efek mengagumkan dan pastinya akan mampu memberikan hasil editan terbaik khusus bagi Anda.

Nama Aplikasi Camerigo Lite – Filter Kamera
Versi 2.9.2
Perilisan 09 Februari 2013
Pembaharuan 20 Januari 2021
Ukuran 6,06 MB
Pengembang Perraco Labs

Lihat Juga : https://ngelag.com/video-bokeh-museum/

  1. Cinema FV-5 Lite

Aplikasi pembuat video dengan latar belakang blur ini juga bisa Anda unduh sekarang juga. Selain karena ukurannya yang relatif kecil, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam pilihan fitur terbaik untuk mendukung video editan Anda.

Nama Aplikasi Cinema FV-5 Lite
Versi 1.33
Perilisan 10 April 2014
Pembaharuan 17 Januari 2015
Ukuran 4,19 MB
Pengembang FGAE Apps

Lihat Juga : https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/

  1. Editor Video, Starmaker, Efek Ajaib-Mago Video

Pilihan aplikasi ini sangat bagus untuk menciptakan video dengan konsep background blur terbaik di kelasnya. Bahkan banyak pengguna platform TikTok yang juga mengedit video terbaik menggunakan aplikasi ini. Dukungan fitur mutakhirnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nama Aplikasi Editor Video, Starmaker, Efek Ajaib-Mago Video
Versi 5.3.2
Perilisan 02 September 2017
Pembaharuan 08 Februari 2021
Ukuran 39,31 MB
Pengembang MyMovie Inc.

 

  1. AfterFocus

AfterFocus

Aplikasi buatan MotionOne ini juga diklaim sangat bagus untuk menciptakan video konsep blur sesuai kebutuhan. Efek yang tersedia di aplikasi ini bisa disamakan kualitasnya dengan yang ada di kamera DSLR. Pastinya akan terlihat sangat realistis.

Nama Aplikasi AfterFocus
Versi 2.2.3
Perilisan 09 April 2012
Pembaharuan 10 November 2019
Ukuran 24,96 MB
Pengembang MotionOne

 

Tidak sulit membuat video bokeh museum. Bahkan tanpa kamera DSLR maupun mirrorless pun Anda sudah bisa menciptakan video konsep bokeh yakni dengan bantuan kamera berspesifikasi mid-high end maupun aplikasi lainnya.