‘Cantiknya Tetangga Sebelah’ Viral, Shanka Band

‘Lovely Neighbor Next Door’ menjadi viral, Shanka Band dibandingkan dengan ST-12 dan Bian Gindas

'Cantiknya Tetangga Sebelah' Viral, Shanka Band

Genre musik melayu tetap sangat diminati oleh pecinta musik Indonesia. Hal ini bermula dari single Shanka Band berjudul Cantiknya Tetangga Next Door yang mendapat sambutan positif bahkan viral di TikTok.

Juga berkat single kedua, Shanka Band sering disamakan dengan ST12 dan Bian Gindas yang sudah lebih dulu dikenal dengan gaya melayunya.

Single terbaru Shanka kali ini sebenarnya cukup sederhana, namun sedikit berbeda dengan single-single sebelumnya. Band yang beranggotakan Galih Yogaswara (vokal), Martin Gunawan (gitar), Zulfikar Dalle (bass) ini mengemas lagu Cantiknya Tetangga Selahan dengan nada bahagia, enak didengar dan asik untuk dinyanyikan.

“Jelas sangat berbeda karena di single kedua konsep dan lagunya lebih serius. Disini kami coba mendengarkan lebih mudah dan benar-benar kembali seperti single pertama,” kata penyanyi Galih kepada awak media.

1. Asal usul lagu “Tetangga yang indah dari sebelah”

Lagu Shanka Band “Beautiful Neighbor’s” Viral Lagu / Kredit Foto: Dokumentasi Pribadi
Lirik lagu Cantiknya Neighbor Next Door sebenarnya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Semuanya dimulai dengan pengalaman pria terpesona oleh keindahan tetangga mereka.

Dan momen ini rupanya juga dialami oleh para anggota band Shanka yang dipicu oleh pesona tetangga mereka. Anggota band yang dibentuk tahun 2017 ini mengaku mereka bertiga terpesona dengan kecantikan seorang wanita yang tinggal di sebelah studio tempat mereka berlatih.

Sayangnya, ketiganya hanya bisa mengagumi kecantikan dari jauh. Mereka tidak berani mengungkapkan perasaan mereka kepada wanita cantik itu. Nah, rasa kagum itulah yang kemudian dituangkan ke dalam kreativitas.

READ  4 Cara Cerdas Berinternet Ala Bu Tejo CS

“Martin dan Dalle sering melirik tetangga sebelah ini. Tapi kita hanya bisa mengagumi apa yang bisa kita lakukan tanpa bisa memilikinya,” kata Galih sambil tertawa.

2. Masalah yang dihadapi Shanka Band

Lagu Shanka Band “Beautiful Neighbor’s” Viral Lagu / Kredit Foto: Dokumentasi Pribadi
Kesulitan tetap ada. Namun, Shanka tidak terlalu memikirkannya. Mereka mengklaim memiliki ramuan yang tepat untuk mengatasi semua kesulitan tersebut.

“Pokoknya selalu dengan senang hati. Jadi tidak ada kesulitan,” jelas Galih.

Dengan lirik yang agak unik, musik yang mudah dicerna, dan video klip yang menampilkan karakter apa adanya, Shanka berharap single terbarunya bisa dengan mudah dianut oleh pecinta musik Indonesia. Udah dengerin lagunya belum? Sudah viral di TikTok!

Sumber :